Visitasi Akreditasi: BAN-SM Tinjau MIN 42 Bireuen

Foto: Tim Asesor Drs. M.Nasir, M.Pd
dan Drs.Saifullah AR, M.Pd. didampingi Pengawas madrasah dan Komite menyerahkan Berita Acara Visitasi Akreditasi (25/10) 

BIREUEN - Dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) Provinsi Aceh, Drs. Saifullah, AR, M.Pd dan Drs. M. Nasir, M.Pd, melakukan visitasi akreditasi ke Madrasah Negeri (MIN) 42 Bireuen. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni 23-24 Oktober 2024.

Kedatangan kedua asesor disambut oleh PLT Kepala Madrasah, Maryamah, S.Ag, yang didampingi oleh pengawas pembina Hanafiah, S.Ag, MA, serta perwakilan Komite, Munizar, dan wali murid, Sri Wahyuni dan Nani Handayani, bersama seluruh dewan guru di Desa Gampong Raya Tambo, Kecamatan Peusangan.

Dalam sambutannya, Maryamah mengucapkan selamat datang kepada tim asesor. "Harapan kami, semoga MIN 42 Bireuen mendapatkan hasil terbaik," ujarnya. Maryamah juga menekankan bahwa akreditasi adalah program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Senada dengan itu, perwakilan Komite Madrasah, Munizar, berharap hasil akreditasi memuaskan dan mencerminkan usaha para guru. "Saya yakin, usaha para guru akan membuahkan hasil yang terbaik," katanya.

Drs. Saifullah, AR, M.Pd, dalam arahannya, menegaskan bahwa akreditasi adalah kewajiban bagi madrasah dan bukan hal yang perlu ditakuti. "Kehadiran asesor seharusnya tidak menjadi momok; jika merasa takut, persiapan yang telah dilakukan bisa menjadi tidak maksimal," lanjutnya.

Sementara itu, asesor Drs. M. Nasir, M.Pd menambahkan bahwa pihaknya memiliki standar dan indikator penilaian yang jelas dalam pelaksanaan akreditasi.(MI) 




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak