Vilzati, SE, MM Sosialisasikan Perilaku Sehat dan Ramah Lingkungan di Peudada

Foto: Sosialisasi Prilaku hidup sehat dan ramah lingkungan di Aula Kantor Camat Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh (10/10) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Ibu Pj. PKK Kabupaten Vilzati, SE, MM, membuka acara sosialisasi perilaku ramah lingkungan dan pengelolaan sampah dengan tema "Sampah Terpelihara, Peudada Terjaga" di Aula Kantor Camat Peudada, Kabupaten Bireuen, pada Kamis (10 Oktober 2024).

Camat Peudada, Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, MSi, dalam sambutannya menekankan pentingnya menerapkan gerakan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. “Gerakan ini sangat penting untuk kesejahteraan dan kesehatan kita,” ujarnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif menjaga kelangsungan bumi dan mencari tahu manfaat serta contoh penerapan gerakan ramah lingkungan.

Acara ini menghadirkan pemateri dari Universitas Almuslim, yakni Dr. Ir. Cut Azizah, ST, MT, dan Ir. Richard Mareno, ST, MT, IPP, yang didampingi oleh Ibu TP PKK Kecamatan Peudada, Ida Ariani, S.Ked. Sebelum materi disampaikan, para anggota TP PKK se-Kecamatan Peudada melakukan penandatanganan MoU Lintas Sektor sebagai komitmen bersama dalam perilaku ramah lingkungan dan pengelolaan sampah.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Pj. PKK Kabupaten, DLHK, perwakilan Universitas Almuslim, serta anggota TP PKK dari 52 gampong di Kecamatan Peudada.

Cut Azizah, sebagai dosen Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, memaparkan materi yang memukau peserta dengan penjelasan tentang kebersihan dan keindahan lingkungan. Sesi dilanjutkan dengan pemateri lainnya yang menyampaikan materi masing-masing.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak