Sukseskan Rangkaian Maulid: Keuchik Geulanggang Baro Apresiasi Masyarakat

Foto: Keuchik Zulkarnaini SE bersama para mantan Keuchik pada acara Maulid nabi Muhammad SAW di Gampong Geulanggang Baro (6/10) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di halaman Meunasah setempat, pada Minggu, 6 Oktober 2024. Keuchik Gampong Geulanggang Baro, Zulkarnaini SE, mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan sumbangan dari masyarakat setempat.

Zulkarnaini menjelaskan bahwa pemerintah hanya memberikan sedikit bantuan untuk ketahanan pangan, yang digunakan untuk membeli lembu dan dua ekor kambing, serta kebutuhan lainnya. Namun, masyarakat juga berpartisipasi dengan membawa kenduri dari rumah.

"Tahun ini, kami mengadakan berbagai lomba menyambut Maulid Nabi, seperti lomba azan untuk anak-anak dan remaja, lomba pidato, lomba hafalan surat pendek, lomba cerdas cermat, dan lomba tilawah. Santunan untuk anak yatim dan piatu juga telah menjadi tradisi kami setiap Maulid," ujar Keuchik Zulkarnaini.

Keuchik yang akrab disapa Waknen itu menambahkan bahwa puluhan juta sumbangan berhasil dikumpulkan melalui grup Gampong, tanpa perlu mengunjungi rumah-rumah warga. Ini menunjukkan bahwa niat baik mereka mendapat respons positif dari masyarakat.

"Selain itu, malam ini kami akan menyelenggarakan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Tgk Muhammad Yani dari Peusangan. Kami juga akan membagikan hadiah kepada para pemenang lomba," jelasnya.

Keuchik Zul mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Gampong Geulanggang Baro yang telah memberikan sumbangsih dalam pelaksanaan kegiatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia berharap, amanah ini menjadi amalan bagi mereka di dunia dan akhirat.

"Dengan kegiatan Maulid seperti ini, kekompakan antara warga semakin terjalin dan silaturahmi semakin erat," tutup Keuchik Zul.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak