Sambut Hari Santri: MIN 42 Bireuen Gelar Lomba Pidato Tiga Bahasa

Foto: Lomba Pidato di MIN 42 Bireuen dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (18/10) 

BIREUEN - Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober 2024, MIN 42 Bireuen (MIN Gampong Raya Tambo) mengadakan Lomba Pidato Tiga Bahasa. Kegiatan ini melibatkan 32 dewan guru dan 314 siswa, kegiatan digelar, Jumat, 18 Oktober 2024, di halaman madrasah. Acara juga diisi dengan Baca Yasiin, doa bersama, dan tausiah.

PLT Kepala Madrasah Maryamah, S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada dewan guru dan siswa atas partisipasi dalam lomba pidato. Tema peringatan Hari Santri kali ini adalah "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan". Maryamah berharap Bireuen sebagai Kota Santri terus berjaya dan mendapat limpahan rahmat Allah.

Adapun pemenang dalam Lomba Pidato yaitu:

Pidato Bahasa Aceh:
Juara 1: Hilya Maulina (Kelas 6A) - nilai 88
Juara 2: Halil Zikra (Kelas 6A) - nilai 80
Juara 3: Raisul Daffa (Kelas 6A) - nilai 78

Pidato Bahasa Inggris:
Juara 1: Syafira Sani (Kelas 5A) - nilai 88
Juara 2: Asyifa Salsabila (Kelas 5A) - nilai 85
Juara 3: Rafa Azkaira (Kelas 6A) - nilai 80

Pidato Bahasa Arab:
Juara 1: Razika Irniza (Kelas 6A) - nilai 90
Juara 2: Miftahul Jannah (Kelas 5A) - nilai 88
Juara 3: Tasnim Bariq (Kelas 5A) - nilai 78

Dalam tausiah yang disampaikan, Tgk. Hanafiah, S.Ag.MA, menekankan pentingnya peringatan Hari Santri sebagai pengingat peran santri dalam perjuangan kemerdekaan. Ia berharap santri terus berjuang melawan kebodohan dan berdoa agar Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayang-Nya.

Menghadapi ratusan siswa dan dewan guru, Tgk. Hanafiah juga berharap Bireuen, yang dikenal sebagai Kota Santri, dapat menjadi "Baldatun Thayyibatun Warabbul Ghafur", sebuah negeri yang baik dan penuh ampunan Allah. Ia mengucapkan selamat memperingati Hari Santri pada 22 Oktober 2024.(MI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak