Safari Subuh: Kapolres Bireuen Ajak Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Foto: Safari Subuh dan Sambang Curhat Kapolres Bireuen di Kecamatan Kuta Blang (22/10) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko SH MH, melaksanakan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas dan menggelar pertemuan "Sambang Curhat" Kegiatan berpusat di salah satu Coffee shop Kecamatan Kuta Blang, Selasa (22 Oktober 2024)

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi keamanan menjelang Pilkada. Acara dihadiri oleh Wakapolres, pejabat utama, anggota Polsek Gandapura, Pospol Kutablang, serta tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

Juga hadir Asisten II Pemkab Bireuen, Dailami S.Hut M.Link, perwakilan Batalion 113, Panwaslih Kecamatan Kutablang, mahasiswa Almuslim, dan pihak Koramil Kuta Blang.

Kapolres berharap semua elemen masyarakat di Peusangan bersinergi untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. "Semoga semua tahapan yang sudah di depan mata berjalan lancar dan sukses menuju Pilkada yang aman, damai, dan sejuk," ungkapnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya mediasi dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat, dengan melibatkan perangkat gampong, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas. "Kita harus menciptakan kesejukan di tengah masyarakat, terutama saat tahapan Pilkada mulai berjalan," tambahnya.

Asisten II Pemkab Bireuen, Dailami, mengajak para Imum Mukim dan Keuchik untuk berkontribusi dalam mensukseskan Pilkada. Ia meminta agar penyampaian informasi di masjid dapat mendukung pelaksanaan yang damai tanpa intrik negatif.

Ketua Panwaslih Kecamatan Kuta Blang, Bukhari, menekankan pentingnya pengawasan dan kesiapan para kandidat. Ia mengingatkan, "Mereka sudah siap menang atau kalah, dan kita harus memastikan proses berjalan transparan."

Bukhari juga menyoroti perlunya pemahaman yang lebih baik mengenai pengurusan APK, sambil mengimbau semua pihak untuk menjaga keamanan dan mencegah pengrusakan. "Kami di sini untuk memberikan klarifikasi dan imbauan agar situasi tetap kondusif," tutupnya.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak