PPK Peusangan Sosialisasikan Sirekap Pilkada 2024

Foto: Sosialisasikan Sirekap Pilkada 2024 di Aula Kantor Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh (11/10) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Peusangan mengadakan sosialisasi mengenai proses manual dan aplikasi Sirekap Pilkada 2024 di Aula Kantor Camat Peusangan, Jumat (11 Oktober 2024).

Ketua PPK Peusangan, Syahrial, menjelaskan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh dua perwakilan dari masing-masing Gampong, dengan total 138 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang hadir. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan simulasi yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Syahrial menekankan pentingnya hasil rekapan dari aplikasi Sirekap, yang akan digunakan oleh KPU untuk perhitungan cepat pada hari pemungutan suara. Namun, ia mengingatkan bahwa hasil ini bukanlah hasil resmi, melainkan hanya sebagai pendukung, sementara hasil resmi akan ditetapkan melalui proses manual.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) PPS, yang nantinya akan melatih Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” ujarnya. Ia berharap, dengan pelatihan ini, PPS dapat memberikan pemahaman yang baik kepada KPPS dalam menghadapi Pilkada 2024.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak