Peringatan Maulid: Pemdes Geulanggang Baro Santuni Anak Yatim

Foto: Santunan kepada anak yati, warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di Gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh (6/10) 

BUREUEN | REAKSINEWS.ID - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Desa Glanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, berlangsung penuh haru dan semarak, Minggu (6 Oktober 2024)

Serangkaian peringatan Maulid dihadiri warga, baik dari desa setempat maupun dari berbagai desa sekitarnya. Keuchik Glanggang Baro, Zulkarnain SE, mengungkapkan bahwa kenduri Maulid ini bukan hanya sekadar peringatan keagamaan, tetapi juga sebagai upaya mempererat silaturahmi antarwarga.

"Biaya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berasal dari anggaran dana desa untuk ketahanan pangan sebesar 20 juta, serta sisa sumbangan warga dari lomba cerdas cermat, surat pendek, azan, tilawah, dan pidato yang diadakan dua hari sebelumnya," jelas Zulkarnain.

Kenduri diisi dengan selawat Nabi oleh santri dayah setempat dan dihidangkan berbagai makanan tradisional, termasuk daging lembu, kambing, ayam kampung, dan udang. Keragaman hidangan tersebut mencerminkan kekayaan budaya serta kedermawanan masyarakat Glanggang Baro dalam menyambut tamu.

Zulkarnain juga menambahkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad di desa ini telah menjadi momen tahunan yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Selain sebagai ungkapan kecintaan terhadap Rasulullah SAW, acara ini juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi dan pelestarian adat istiadat.

Imum Meunasah Glanggang Baro, Tgk Fahkrurrazi S.Pd, menyampaikan bahwa dalam kenduri kali ini, Glanggang Baro menyantuni 28 anak yatim dari Dusun Damai Sejahtera, Babussalam, dan Teratai.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak