Pemdes Samuti Makmur Meriahkan Peringatan Maulid

Foto: Peringatan Maulid di Gampong Samuti Makmur, Kecamatan Gandapura, Bireuen (7/10) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Samuti Makmur, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, berlangsung meriah, Senin (7 Oktober 2024)

Acara ini dihadiri ribuan undangan, termasuk warga desa, tamu dari desa sekitar, serta para guru dan murid dari SD, MIN, 
 SMP di Meunasah (Balai) Desa setempat. 

Keuchik Samuti Makmur, Mahdi M. Saleh (52), dalam sambutannya menegaskan bahwa perayaan ini bukan hanya sebagai momen keagamaan, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antarwarga. "Biaya perayaan Maulid Nabi tahun ini sepenuhnya berasal dari sumbangan warga dari empat dusun, yaitu Lamkuta, Cot Rhie, Sabang, dan Neuheun, dengan total 364 KK. Kami mengundang sekitar 2.500 orang, termasuk murid dan guru dari tiga sekolah di desa kami," ujar Keuchik yang baru setahun menjabat.

Acara kenduri tersebut dimeriahkan dengan pembacaan selawat oleh santriwan dayah setempat dan dihidangkan berbagai makanan tradisional, seperti daging lembu, kambing, ayam kampung, dan udang. Keberagaman hidangan ini mencerminkan kekayaan budaya serta kedermawanan masyarakat Desa Samuti Makmur.

Selain itu, Keuchik Mahdi juga menyampaikan perhatian terhadap 15 anak yatim yang mendapat santunan. Acara berlangsung khidmat dan lancar, dihadiri oleh berbagai tamu, termasuk Camat Gandapura Azmi S.Ag, Kapolsek AKP M. Thahar SH, Danramil 08 Gandapura Lettu Nurdin Juned, serta Ketua BKAD Kecamatan Rijalul Fadli, yang secara langsung menyantuni anak yatim di Meunasah setempat.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak