Panwaslih Gandapura Gelar Bimtek Petugas Pengawas Gampong

Foto: Bimbingan teknis Panitia Pengawas Gampong di Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Aceh (17/10) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Panwaslih Kecamatan Gandapura langsungkan bimbingan teknis kepada penitia Pengawas Gampong (PPG) untuk Tahapan Rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Balai Desa Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Kamis (17 Oktober 2024).

Sebagai proses tahapan dan persiapan penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 Panwaslihcam Gandapura kuatkan pemahaman teknis kepada tenaga Pengawas Gampong terhadap penyelenggaraan dan  Pengawasan.

Acara Penyelenggara Bimtek di buka oleh Ketua Panwaslih Gandapura Fadhli, ketua menekankan bahwa anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gampong dipastikan sudah memahami tugas, wewenang serta kewajiban yang telah diatur dalam undang-undang. 

Tugas tersebut sudah dimulai saat dilantik sebulan yang lalu sudah masuk pada tahapan penyelengaraan dan pengawasan.

"Pastikan pengawasan terutama pada tempat pemasangan Baliho dan sepanduk juga mengetahui tempat atau daerah-daerah yang rentan akan rawan pelanggaran Pilkada, serta respek terhadap laporan masyarakat tentang pelanggaran pilkada juga pantau terkait indikasi terjadinya Politik uang",pinta Ketua.

Panwaslihcam juga berharap kepada pengawas Pemilihan Gampong untuk memiliki integritas sebagai pengawas pemilu, selain itu para anggota juga harus menjunjung tinggi kode etik dan marwah Panitia Pengawas pemilihan selama penugasan.

Terlihat Bimtek berlangsung sukses yang selanjutnya para anggota Panwaslihcam yang lain menyampaikan materi masing-masing sesi bidang dengan menampilkan ke layar infocus tentang teknis dan tahapan pengawasan juga alur pelaporan. 

Kspolsek Gandapura AKP M.Tahar SH melalui Kanit intel Polsek Gandapuara Aiptu Muhammad Faisal berharap kepada pengawas Gampong untuk hati-hati dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada "poin pertama netralitas dan yang terpenting himbaukan kepada masyarakat jika terjadi pelanggaran, beek na hana mangat hana mangat hana tateujuet tham (jagan ada perasaan tidak enak hingga tidak berani melarang), jika ada pelanggaran!lapor segera, sedangkan untuk mengambil tindakan akan ada pihak lain nantinya", sebut Faisal.

Polsek juga mengharapkan, semoga Pilkada nantinya berlangsung damai, tenang dan sejuk sehingga Pilkada sukses diselenggarakan.

Bintek PPG Gandapura di hadiri Ketua Panwaslihcam Gandapura Fadhli, Rahmad Zikran dan Ruslan sebagai anggota Panwaslihcam, Polsek Gandapura AKP M.Tahar SH diwakili oleh Kanit Intel Polsek Kecamatan Iptu Faisal dan 40 orang para PPG dari semua desa se kecamatan Gandapura.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak