Maulid Nabi Gampong Lhok Mambang Diwarnai Penyerahan Rumah Layak Huni

Foto: Penyerahan Rumah Layak Huni Kepada Guru Pengajian Gampong Lhok Mambang Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Aceh (20/10) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lhok Mambang, Kecamatan Gandapura, berlangsung meriah dengan penyerahan rumah layak huni untuk seorang guru ngaji, Tgk Husaini. Acara yang digelar pada Minggu (20 Oktober 2024) ini dihadiri oleh Camat Gandapura, Azmi S.Ag, serta Muspika setempat.

Keuchik Lhok Mambang, Sabri Yusuf, mengungkapkan bahwa penyerahan rumah tersebut merupakan bantuan dari dana desa tahun 2024. Tgk Husaini dikenal aktif dalam pengajaran agama, baik kepada masyarakat maupun anak-anak di desa, meski selama ini ia tinggal di rumah mertuanya.

Istri Tgk Husaini, Ulfa Mahera, yang juga mengurus anak mereka yang masih kecil, berperan aktif dalam membantu suaminya mengajar saat ia tidak dapat hadir. Keuchik menambahkan bahwa keluarga tersebut memiliki keterbatasan ekonomi dan masih tinggal bersama orang tua.

Foto: Maulid Nabi Muhammad saw di Gampong Lhok Mambang, Kecamatan Gandapura, Bireuen (20/10) 

Acara Maulid Nabi juga diisi dengan selawatan dan penyerahan santunan kepada 20 anak yatim. Kemeriahan perayaan ini dihadiri oleh warga setempat dan tamu dari desa lain di Gandapura serta Kabupaten Bireuen.

Keuchik Lhok Mambang menyampaikan bahwa desa tersebut telah mencapai status Desa Maju dalam Indeks Desa Membangun (IDM) Kementerian Desa tahun 2024. Desa Lhok Mambang memiliki empat dusun: Matang Jrok, Uteun Awee, Muda Balia, dan Kayee Adang.

Setelah penyerahan kunci rumah, Tgk Husaini mengundang tamu Muspika dan warga untuk menikmati hidangan dalam acara peusijuk di rumah barunya. Ia mengungkapkan rasa syukur kepada pemerintah desa atas bantuan tersebut. "Alhamdulillah, semoga rahmat Allah selalu menyertai kita semua dan kita dapat terus saling membantu dalam kegiatan pengajian," tutup Tgk Husaini.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak