Ketua Tim Penggerak Aceh Tinjau TP PKK Kecamatan Peudada

Foto: Safriyati, Ketua TP PKK Aceh Kunjungi Pengurus di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen (5/10) 

ACEH, BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh, Ibu PJ Gubernur Aceh Safriyati, bersama Ibu TP PKK Kabupaten Bireuen dan Ketua TP PKK Peudada, Ny. Ida Arini S.ked, mengunjungi Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) untuk memberikan pembinaan dan penilaian terhadap 10 program pokok PKK yang diperlombakan tahun 2024. 

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Meunasah Blang Glumpang, Desa Blang Glumpang, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen dan Ketua TP PKK Kecamatan Peudada menegaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan penilaian terhadap Gammawar. 

Foto: Kunjungan Kerja TP PKK Aceh ke Gampong Blang Glumpang Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen (5/10) 

Mereka mengharapkan pengurus PKK di tingkat Kabupaten hingga Gampong menjalankan tugas dengan ikhlas dan sabar, mengingat tugas PKK adalah tugas mulia yang tidak mengharapkan imbalan.

Untuk meningkatkan peran dan fungsi kelompok, TP PKK Kecamatan Peudada mendorong pengurus PKK untuk menjalin kerjasama dengan Puskesmas di setiap kecamatan guna meningkatkan pelayanan posyandu di desa-desa. “Kerjasama harus terjalin agar kehadiran PKK dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” imbuh mereka.

Ibu PJ Gubernur Aceh, Safriyati, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga melalui peran ibu-ibu. Ia percaya kaum ibu lebih memahami kondisi rumah tangga dan kebutuhan, sehingga dapat membantu meringankan beban suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Selain itu, PKK diharapkan bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan mewujudkan visi serta misi pemerintah, khususnya di bidang kesehatan dan ekonomi, seperti yang disampaikan Nursyimah.

Camat Peudada, Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua Ibu PJ Gubernur Aceh dan TP PKK Kabupaten Bireuen ke Desa Blang Glumpang. 

Ia berharap TP PKK dapat berkontribusi bagi kemakmuran masyarakat dan menghasilkan program unggulan sesuai dengan 10 program pokok PKK yang telah dirancang. Camat Erry juga meminta pengurus TP PKK Desa Blang Glumpang untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya agar dapat meraih penilaian yang lebih baik.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak