HUT Gampong: Alue Ie Mirah Islamic Festival Resmi Bergulir

Foto: Keuchik, Romi Syahputra, S.H., M.H., CPM., CPArb membuka perlombaan ALIF dalam rangka Meriahkan HUT ke 18 Tahun 2024 Gampong Alue Ie Mirah (16/10) 

ACEH TIMUR | REAKSINEWS.ID - Sebanyak 64 peserta dari berbagai tempat balai pengajian (TPA) dan Dayah di Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur mengikuti 'Alue Ie Mirah Islamic Festival' atau ALIF ke-1 yang dipusatkan di halaman Menasah Gampong Alue Ie Mirah.

Acara ALIF ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke - 18 Gampong Alue Ie Mirah, dimana Gampong ini sebelumnya adalah Gampong Seneubok Bayu dan terjadi pemekaran pada tahun 2006 lalu.

Ketua panitia pelaksana ALIF,  Fachrul Usma Nanda mengatakan, Alue Ie Mirah Islamic Festival secara resmi telah bergulir, sekurang-kurangnya ada 6 cabang di perlombakan yang diikuti oleh peserta jenjang SD/MI baik putra dan putri.

"Kecuali cabang Azan praktik Shalat Jenazah tidak untuk putri. Sementara cabang Tilawah, hafal surat pendek, pidato dan mewarnai kaligrafi berkategori putra dan putri" Jelas Nanda yang juga menjabat sebagai Sekdes Alue Ie Mirah, Rabu (16/10/2024).

Menurutnya, kegiatan lomba ALIF ini digelar selama empat malam berturut - turut bersama dewan hakim profesional dan bersertifikat diantaranya, Tgk M Musa asal Gampong Suka Makmu, Tgk Azmi Zakaria asal Gampong Jambo Lubok serta Tgk Hasbi Marzuki asal Gampong Alue Ie Mirah kecamatan setempat.

Sementara itu, acara ALIF  perdana ini dibuka langsung oleh Keuchik Gampong Alue Ie Mirah, Romi Syahputra, S.H., M.H., CPM., CPArb yang turut dihadiri seluruh peserta dan orang tuanya.

Selain itu juga hadir para tokoh masyarakat dan Agama, perangkat Gampong, TPG, pimpinan balai pengajian, Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu dan Babinsa Koramil 19/IDM.(Hwl) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak