Desa Teupin Mane Semarakkan Maulid Nabi dengan Santunan Anak Yatim

Foto: Pemerintah Gampong Teupin Mane Juli santuni anak yatim dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad saw (22/10) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Warga Gampong Teupin Mane, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Selasa (22 Oktober 2024) di halaman Meunasah setempat. Acara ini digelar untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad yang jatuh pada 12 Rabiulawal 1446 H.

Kepala Desa Teupin Mane, Abdul Jalil, bersama Imum Mukim, menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim dari desa dan beberapa anak dari desa tetangga.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan warga membawa kenduri yang telah disiapkan di rumah masing-masing. Santapan ini kemudian diserahkan kepada panitia yang telah ditunjuk oleh perangkat desa. Selain itu, panitia juga memotong seekor lembu untuk hidangan bersama di Meunasah.

"Satu ekor lembu dipotong untuk memeriahkan Maulid kali ini. Sumber makanan utama berasal dari sumbangan warga," ungkap Abdul Jalil saat berbincang dengan awak media.

Diperkirakan sekitar 3.000 tamu undangan, termasuk warga, anak-anak, dan tetangga, hadir untuk menikmati hidangan Maulid yang beragam. Mereka berkumpul di Meunasah untuk menikmati makan siang bersama.

Acara peringatan Maulid berlangsung meriah, dengan wajah-wajah bahagia memancarkan semangat kebersamaan. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Juli, pihak Polsek Juli, Koramil Juli, serta Tgk. Supyanur, anggota DPRK Bireuen dari Partai Aceh, beserta tim suksesnya.

Kepala Desa Abdul Jalil mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah berkontribusi dalam kelancaran acara ini.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak