Dakwah Islamiyah: Masyarakat Padati Lapangan Gampong Cot Tubee

Foto: Tgk Fadhil Krueng Simpo Juli Bireuen menyampaikan Dakwah Islamiyah di Gampong Cot Tubee, Kecamatan Gandapura (4/10) Malam. 

BIREUEN | REAKSINEWS - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1445 H, Gampong Cot Teubee, Kecamatan Gandapura, mengadakan acara ceramah Islam, Jumat malam, 4 Oktober 2024, di Lapangan Gampong setempat. 

Mewakili Camat Gandapura, Imum Mukim Gandapura Barat, Usman Kelana mengapresiasi Karang Taruna atas penyelenggaraan acara syiar Islam selama dua malam berturut-turut, tentunya  pengembangan kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam semakin digalakkan, 

Sehingga, kedamaian, ketakwaan hingga kesejahteraan ummat seiringnya di gampong Cot Tubee dapat diimplementasikan ke segenap lapisan masyarakat, harap Mukim Gandapura Barat. 

Keuchik Cot Teubee, M. Husin SE, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah gampong dan para donatur yang mendukung pelaksanaan ceramah agama ini. Ia menambahkan bahwa acara ini diisi dengan kasidah yang dilantunkan oleh penyair dari Ulee Glee.

Dakwah pada malam itu disampaikan oleh Tgk Fadhil Krueng Simpo Juli Bireuen, alumni Dayah Babussalam Blang Bladeh Bireuen. Ia mengajak warga untuk merenungkan ajaran Nabi Muhammad SAW sebagai momentum bersyukur dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah. 

“Dengan Takwa, kita akan mendapatkan solusi dari setiap problem yang kita hadapi, serta rezeki yang tak terduga,” serunya. Tgk Fadhil juga menekankan pentingnya memperingati bulan Rabiul Awal sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad, dan mengajak warga untuk terus menggelar kegiatan syiar Islam.

Sementara, Abah Rasyidin, menambahkan, antusiasme masyarakat yang memadati lapangan untuk mendengarkan langsung ceramah yang disampaikan. “Mereka membawa tikar untuk duduk, tampak tenang dan khusyuk mendengarkan,” ujar Tgk Imum Syik.

Dakwah Islamiah dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gandapura, termasuk Kapolsek Gandapura AKP M. Tahar SH, Danramil 08 Gandapura Lettu Nurdin Juned, Imum Syik Mesjid Taqwa Kecamatan Gandapura Walet Burhan, serta ratusan warga dari Cot Teubee dan gampong lainnya.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak