Bunda PAUD Aceh Timur Buka Sosialisasi Holistik Integratif Di Kecamatan Ranto Peureulak

Foto: Sosialisasi PAUD H1 Di Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur (4/10) 

ACEH TIMUR | REAKSINEWS.ID - Bunda PAUD Aceh Timur Ny.Hikamtul Amrullah hadir langsung dan membuka secara resmi sosialisasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (Paud H1) di kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (3 Oktober 2024).

Sosialisasi turut hadir Kabid PAUD Disdikbud, Muspika Ranto Peureulak, Korwil Disdikbud dan Ketua Forum Keuchik Ranto Peureulak serta kepala Paud/TK di Aceh Timur."

Dalam sambutannya Ny.Hikmatul Amrullah menjelaskan pentingnya sosialisasi PAUD H1 ini dilaksanakan sebagai upaya pengembangan anak usia dini untuk memenuhi kebutuhan esensial anak secara menyeluruh mulai dari sektor Pendidikan, Kesehatan, Gizi, Pengasuhan dan Perawatan serta Perlindungan Kesejahteraan anak. 

Ny.Hikmatul menjelaskan jika PAUD H1 bertujuan untuk mengoptimalkan perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh seluruh pemangku kepentingan mulai dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat. 

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan potensi anak sejak dini, hal tersebut mengingat PAUD merupakan fondasi utama dalam pendidikan anak-anak,maka melalui implementasi program PAUD H1 ini dapat memberikan pendekatan yang efektif serta inovatif bagi anak. 

Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya sosialisasi PAUD H1 ini bermanfaat untuk anak-anak,sehingga dimasa yang akan datang menjadi anak yang cerdas dan ber Akhlak mulia maka dibutuhkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan generasi emas sebagai investasi bangsa.(Hwl) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak