Warga Disabilitas Gampong Cot Tunong Terima Rumah Layak Huni

Foto: Penyerahan rumah bantuan sumber Dana Desa kepada, Rusli Ahmad di Gampong Cot Tunong, Gandapura, Bireuen, Aceh (6/9) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Camat Gandapura, Azmi, S.Ag, menyerahkan kunci rumah layak huni kepada Rusli Ahmad (42), warga Desa Cot Tunong, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Jumat (6 September 2024).

Penyerahan rumah yang ketiga di Kecamatan Gandapura ini merupakan bagian dari bantuan dana desa tahun 2024. Rusli Ahmad, seorang penyandang disabilitas, tinggal bersama istri Jamilah dan empat anak mereka.

Keuchik Cot Tunong, Hasballah Hasan, SE (53), yang didampingi Pendamping Lokal Desa, Muhammad Idris, menyatakan bahwa rumah bantuan tersebut berukuran 4 x 6 meter dengan struktur permanen dan anggaran sebesar Rp80 juta. 

“Rusli Ahmad adalah seorang disabilitas yang bekerja sebagai buruh di pabrik kopra. Dalam musyawarah desa, kami memutuskan untuk memberikan bantuan berupa satu unit rumah permanen yang layak huni untuk keluarga beliau,” ujar Keuchik.

Penyerahan rumah juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gandapura, termasuk Camat Gandapura Azmi S.Ag, Kapolsek Gandapura AKP M. Tahar, SH, Babinsa Kecamatan, PLD Desa Muhammad Idris, serta Keuchik dan Imum Desa setempat.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak