Usai Pelantikan: Pengurus SWI Aceh Singkil Fokus Kode Etik Jurnalis

Foto: Mewakili Ketua, Sekretaris DPW SWI Aceh, Adi Patra menyerahkan bendera Pataka kepada Pengurus DPD SWI Aceh Singkil Yudi Sagala (9/9) 

SINGKIL | REAKSINEWS.ID - Sebanyak 15 wartawan Aceh Singkil resmi dilantik sebagai Pengurus Sekber Wartawan Indonesia (SWI) oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SWI Aceh, Adi Patra di Aula Gedung Seni Budaya Singkil, Senin (9 September 2024)

Pelantikan disaksikan, Asisten Ekonomi Pembangunan Faisal SPd mewakili Pj Bupati Aceh Singkil, Ketua MPU Roesman Hasmy, serta perwakilan dari berbagai organisasi termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Singkil, Perwasi, Kodim 0109 Singkil, dan Polres Aceh Singkil, serta pimpinan SKPK.

Dalam sambutannya, Faisal SPd menekankan pentingnya para wartawan untuk selalu mematuhi kode etik jurnalis setelah dilantik. Ia menyoroti bahwa pelantikan ini bertepatan dengan Hari Olahraga dan pembukaan PON Aceh-Sumut 2024, menandai momen bersejarah.

"Wartawan harus menjaga independensi, sinergitas, dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas," ujar Faisal. Ia menambahkan bahwa penyampaian informasi harus berdasarkan fakta dan kebenaran untuk mendukung jalannya pemerintahan daerah.

Sekretaris DPW SWI Aceh Adi Patra, mewakili Ketua SWI Aceh menyatakan, pelantikan ini bukan hanya formalitas, tetapi momentum penting untuk memperkuat tanggung jawab sebagai wartawan. SWI berkomitmen untuk mendorong jurnalisme profesional dan berkualitas.

“Jalankan amanah dengan tanggung jawab dan penuh keikhlasan,” pesan Patra.

Ketua SWI Aceh Singkil Yudi Sagala dalam laporannya menjelaskan, tujuan SWI adalah mewujudkan wartawan yang profesional dan sejahtera, 

Memperjuangkan kemerdekaan pers yang bebas dan bertanggung jawab, serta mendirikan badan usaha untuk mendukung hak publik atas informasi yang akurat, 

Adapun Pengurus inti SWI Aceh Singkil yang dilantik terdiri dari:
- Ketua: Yudi Sagala
- Wakil Ketua: Muklis Gayo
- Sekretaris: Zailani Bako
- Bendahara: Khairuman (Ril)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak