Turunkan Dua Alat Berat: Pemdes Cot Tufah Timbun Jalan Usaha Tani

Foto: Pemerintah Desa Cot Tufah, Kecamatan Gandapura mengadakan dua Alat Berat membersihkan dan menimbun Jalan Usaha Tani (5/9) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Pembersihan dan penimbunan Jalan Usaha Tani di Dusun Teuku Dileubu, Desa Cot Tufah, dilakukan pada Kamis (5/9/2024). Proyek ini bertujuan untuk memperlancar akses para petani. 

Keuchik Cot Tufah, Asnawi Ismail (53) didampingi Pendamping Lokal Desa Muhammad Idris menjelaskan, kegiatan ini mencakup pembersihan dan penimbunan jalan sepanjang 1,5 km. 

Jalan tersebut akan memperlancar lalu lintas bagi para petani sawah dan kebun di desa.

Menurut Asnawi, jalan yang telah lama digunakan ini belum pernah ditimbun sebelumnya, sehingga diperlukan dua alat berat—bulldozer dan compactor—untuk membersihkan serta meratakan tanah yang dibawa menggunakan dump truck.

“Para petani sering mengeluhkan kondisi jalan yang berlumpur, terutama saat musim hujan, dan kesulitan dalam membawa hasil panen. Dengan perbaikan ini, diharapkan akses menuju areal sawah akan lebih mudah,” kata Asnawi.

Selain perbaikan jalan, Keuchik Asnawi juga mengungkapkan bahwa untuk mendukung ketahanan pangan, sebelumnya telah dibangun pintu air dan sumur bor yang semua biayanya berasal dari bantuan dana desa di bidang ketahanan pangan.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak