Tiba Dari Bener Meriah: Pj Bupati Bireuen Sambut Kirab Api PON XXI

Foto: Pj Bupati Bireuen, Jalaluddin SH MM sambut Kirab api Obor PON XXI 2024 di Pendopo Bupati setempat (4/9)

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Tiba di Kabupaten Bireuen, Pj Bupati, Jalaluddin SH MM sambut Kirab api PON XXI 2024 di Pendopo, Kamis (5 September 2024)

Diawali penjemputan dari perbatasan Bener meriah, Kirab Api Obor PON XXI 2024 oleh, Asisten I bersama SKPK, dilanjutkan penyambutan Sekretaris daerah, Ir Ibrahim Ahmad MSi dan secara resmi kembali disambut langsung Pj Bupati di Pendopo Bireuen.

Jalaluddin SH MM dalam sambutannya menyatakan, Obor api menandai rangkaian Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dimulai, setelah menempuh perjalanan panjang melintasi sejumlah daerah," Api PON dari kawah Gunung Jaboi, Sabang menyatukan masyarakat Aceh melalui ajang Olahraga terbesar di Indonesia.

Foto: Sekda, Ibrahim Ahmad MSi, sambut Kirab api obor PON XXI Bireuen Perte Coffee shop (4/9)

Momentum PON XXI menjadi sejarah baru bagi Bireuen untuk memperkuat kebersamaan antar daerah di seluruh Indonesia,

Tentunya PON XXI tidak sebatas ajang olahraga, namun menjadi momentum untuk mempromosikan potensi masing-masing daerah, terkhususnya Kabupaten Bireuen,

Meskipun tiada Venue dan menjadi tuan rumah, besar harapannya," PON XXI dapat melahirkan generasi muda yang cinta Tanah Air, sesuai dengan usungan tema 'Bersatu Kita Juara, Pemerintah Bireuen juga memiliki tanggung jawab besar untuk menyukseskan acara ini, harap Jalaluddin.

Foto: Penjemputan Kirab api obor PON XXI di perbatasan Bener Meriah-Kabupaten Bireuen (4/9)

Dikatakan Jalaluddin." Kirab api PON XXI merupakan tradisi sebelum perhelatan olahraga nasional dengan mengelilingi Aceh dan Sumatra Utara sebagai sosialisasi dan pemanasan,

Rangkaian Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh secara resmi dimulai dengan upacara kirab api PON yang diambil langsung dari kawah Merapi Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, sebuah gunung berapi aktif di kota paling ujung barat Indonesia, Selasa (27 Agustus 2024) yang kemudian diarak melintasi kabupaten/kota di seluruh Aceh.

Hingga hari ini, Rabu (4/9) Kirab api PON yang dimulai dari Sabang melintasi, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam perbatasan Aceh-Sumut, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Tengah, Bener Meriah dan telah tiba di Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya Kirab Api PON XXI menuju ke Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar dan terakhir di Kota Banda Aceh sesuai jadwal yang telah ditentukan, tutup Pj Bupati Bireuen.

Penyambutan Kirab Api PON XXI dipimpin Pj Bupati, Jalaluddin SH MM, dihadiri Forkopimda, Sekda, Para Asisten, SKPK Perwakilan Kepanitiaan Kabupaten dan Provinsi Aceh, serta diwarnai persembahan Mersing Band juga turut dihadiri Ineong dan Agam Kabupaten Bireuen. (**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak