Sehat Sejak Dini: Satgas Yonzipur 5/ABW Gelar Posyandu Sahabat Anak

Foto: Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Pos Sei Mawang II mendampingi Puskesmas Puring Kencana pada giat Posyandu, Desa Sungai Mawang, Kalimantan Barat (11/9).

KAPUAS HULU | REAKSINEWS.ID - Pedulian terhadap kesehatan anak, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Pos Sei Mawang II mendampingi Puskesmas Puring Kencana pada pelaksanaan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) jenjang Paud, TK dan SD Tunas Sejahtera Sawit di Dusun Melancau, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (11 September 2024).

Pelaksanaan posyandu berfokus pelayanan kesehatan dan pemantauan tumbuh kembang anak sejak dini meliputi, penimbangan berat badan, pengukuran ketinggian dan pemberian PIN Polio.

Kegiatan posyandu turut dihadiri, Dokter umum Puskesmas Puring kencana, dr. Syahrial Fauzi, Plt. Kepala Puskesmas Ibu Susiati Julia, A.Md.Keb, Perawat Puskesmas Ibu Alexciana Yelisha Yessi, A.Md.Kep, Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Sei Mawang II Serda Rizki dan Anggota Kesehatan Prada Heri.

Dalam pembukaannya, Plt Puskesmas Puring Kencana, Ibu Susiati Julia, A.Md.Keb mengatakan "Kegiatan posyandu ini adalah untuk memantau tumbuh kembang anak secara rutin dan mendeteksi dini masalah gizi dan pemberian imunisasi dasar dan lanjutan sesuai jadwal untuk melindungi anak dari berbagai penyakit". Kata Susiati. 

Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Sei Mawang juga mengatakan "Posyandu ini sangat penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh layanan kesehatan lainnya. 

Dengan keberadaan posyandu, akses terhadap pelayanan kesehatan dasar bagi anak-anak Paud, TK, dan SD menjadi lebih mudah dan terjangkau". Ucapnya.

"Terimakasih dan apresiasi kepada anggota satgas pamtas yang telah membantu mendampingi kegiatan posyandu, sehingga dapat meringankan tugas kami dan dapat memberikan rasa nyaman kepada anak-anak", tutup dr. Syahrial Fauzi. (Yonzipur 5/ABW)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak