Peringati Maulid: Gampong Cot Tunong dan Cot Tufah Santuni Anak Yatim

Liputan: Muhammad Idris

Foto: Santunan kepada Yatim piatu pada Momentum Maulid Nabi Muhammad di Gampong Cot Tufah Kecamatan Gandapura, Bireuen, Aceh (16/9) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Cot Tufah dan Cot Tunong, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen berlangsung meriah dengan kegiatan santunan untuk puluhan anak yatim. Acara ini diadakan di halaman masjid dan meunasah desa setempat, Senin (16 September 2024) 

Di Gampong Cot Tufah, Keuchik Asnawi Ismail menyerahkan santunan kepada 15 anak yatim yang terdiri dari 7 perempuan dan 8 laki-laki. Dalam sambutannya, Asnawi berharap bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan ini, nilai-nilai kepedulian dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dapat semakin meningkat. 

Ia juga mengingatkan pentingnya kegiatan berbasis keagamaan untuk memperbaiki pemahaman tentang norma-norma keagamaan.

Asnawi menekankan perlunya keterlibatan perangkat desa dalam memberikan masukan dan ide-ide cemerlang untuk pembangunan Gampong Cot Tufah, baik melalui kegiatan keagamaan seperti MTQ maupun lainnya.

Sementara, Keuchik Hasballah Hasan SE menyampaikan bahwa santunan diberikan kepada 50 anak yatim dari Cot Tunong serta beberapa desa sekitarnya, seperti Desa Paya Rangkuluh, Cot Dama, dan Pulo Awe. 

Hasballah berharap agar perayaan Maulid ini dapat menjadi momentum untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, harap Keuchik Gampong Cot Tunong. 

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di kedua desa ini dihadiri oleh Muspika, para mukim, dan masyarakat setempat.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak