Peran Keluarga: TP PKK Peudada menggelar Sosialisasi KPAR

Foto: TP PKK Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sosialisasi Kelompok Peduli Anak dan Remaja (KPAR)

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Peudada menggelar sosialisasi Kelompok Peduli Anak dan Remaja (KPAR) di Aula Kantor Camat Peudada, Senin (3 September 2024). 

Acara ini dihadiri oleh kader PKK se-Kecamatan Peudada, dengan pemateri dari DPMG P-KB Bireuen, psikolog dan Unit PPA Kabupaten Bireuen.

Camat Peudada, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, membuka acara dan menekankan pentingnya peran KPAR dalam program PKK. 

“Kelompok Peduli Anak dan Remaja harus menjadi salah satu program unggulan yang tidak boleh dikesampingkan. Kami akan memantau pelaksanaannya melalui TP PKK tingkat Gampong,” ujar Camat Erry.

Ny Ida Arini, S.Ked, Ketua TP PKK Kecamatan Peudada, menjelaskan bahwa KPAR bertujuan untuk mengoptimalkan peran orang tua dalam menerapkan kepedulian terhadap anak dan remaja. 

“Program ini perlu dilakukan dengan penuh cinta dan kasih sayang, serta memberikan perlindungan kepada anak. Tujuan utamanya adalah memberikan pemahaman kepada orang tua mengenai pola hidup yang tepat sesuai usia anak,” jelas Ida Arini.

Ida Arini menambahkan bahwa implementasi KPAR diharapkan dapat membantu anak tumbuh dan berkembang secara optimal, sehingga nantinya akan lahir generasi yang cerdas, sehat, religius, dan berkarakter. 

Setelah pemaparan materi oleh narasumber, peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi. Camat Erry berharap, kegiatan ini dapat mempersiapkan keluarga dalam menerapkan prinsip kepedulian terhadap anak dan remaja. 

“Kami berharap materi yang disampaikan akan menjadi bekal bagi para peserta untuk menerapkan peduli terhadap anak dan remaja di keluarga mereka sendiri,” pungkas Camat Erry.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak