Panwaslih Kecamatan Juli Lantik 36 Anggota PPG untuk Pilkada 2024

Foto: Pelantikan PPG oleh Panwaslih Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen (13/9) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Ketua Panwaslih Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, resmi melantik dan mengambil sumpah 36 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gampong (PPG) untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, dan Wakil Wali Kota tahun 2024. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Camat Juli, Jumat (13 September 2024)

Seluruh anggota PPG yang dilantik mengenakan pakaian seragam putih-hitam, dengan pria memakai baju putih, celana hitam, dan peci hitam, serta wanita mengenakan baju putih, rok hitam dan jilbab hitam.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslih Kecamatan Juli, Anwar, menyatakan keyakinan bahwa anggota PPG yang baru dilantik akan bekerja dengan baik untuk memastikan suksesnya Pilkada 2024-2029. 

Anwar juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap tugas, wewenang, dan kewajiban yang diatur dalam undang-undang, mulai dari tahapan persiapan hingga pengawasan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Gampong dan Kecamatan.

Anwar menambahkan, anggota PPG harus memiliki integritas tinggi sebagai pengawas pemilu, menjunjung kode etik, dan menjaga marwah Panitia Pengawas Pemilihan. Ia juga meminta anggota PPG untuk aktif berkoordinasi dengan Panwaslih Kecamatan dan memahami aturan yang berlaku.

Dalam rangkaian Pelantikan." Tiga anggota PPG mewakili rekan-rekannya menandatangani fakta integritas sebagai bagian dari pelantikan. 

Camat Juli, Doli Mardian, SE, MSM turut memberikan sambutan, mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PPG yang baru dilantik, dan berharap Pilkada 2024-2029 dapat berlangsung dengan damai dan sukses. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proses perekrutan dan pelantikan anggota PPG.

Acara pelantikan dihadiri oleh Camat Juli, PLH Kapolsek Juli, Danramil Juli, Kepala KUA Juli, Ketua PPK Razi Irawan, serta anggota PPK Kecamatan Juli, Panwaslih, dan sekretariat Kecamatan Juli.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak