Mahasiswa Baru STIKes Payung Negeri Bireuen Laksanakan Orientasi

Foto: Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKes Payung Negeri Bireuen (20/9) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKes Payung Negeri Bireuen resmi dibuka pada Jumat, 20 September 2024, di Kampus Desa Cot Gapu. Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa baru, terdiri dari 9 laki-laki dan 41 perempuan, dan akan berlangsung selama tiga hari hingga 22 September 2024.

Kaur Kemahasiswaan, Ibu Ade Syamsidar, S.Tr.Keb, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diatur oleh Ketua BEM STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B Bireuen, Yusrawati. 

Dalam rangkaian kegiatan, peserta akan mendapatkan pelatihan Baris-Berbaris (PBB) yang dipimpin oleh unsur Polres Bireuen, diwakili oleh AKP Ahmad Syukri, SH dan Ipda M. Fuadi, M.Sos, yang juga merupakan dosen di kampus tersebut.

Direktur STIKes, Saiful Rani, SKM, MKM, menjelaskan bahwa pengenalan lingkungan kampus diharapkan memberikan pemahaman yang lebih luas tentang sistem perkuliahan, orientasi belajar mengajar, serta kolaborasi antar mahasiswa. "PKKMB 2024 diharapkan menjadi titik tolak dalam pembinaan karakter mahasiswa, menciptakan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan," ungkapnya.

Direktur juga menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai revolusi mental, seperti "Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, Indonesia Maju, dan Indonesia Emas."(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak