KIP Bireuen Gelar Bimtek KPPS dan LPJ Badan Adhoc

Liputan: Muhammad Idris

Foto: Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi pada Pembuka Bimtek di Kampus IAI Al Muslim Aceh (14/9) 

BIREUEN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) selama dua hari, pada Sabtu, 14 September 2024, di Aula Ampon Chiek Abdurrahman, Kampus IAI Al Muslim Aceh. 

Bimtek diikuti oleh peserta dari kecamatan dengan format empat sesi yang mencakup perwakilan dari masing-masing desa, meliputi  Ketua dan satu anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Ketua dan satu anggota Sekretariat PPS.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan Badan Adhoc dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupati dan Wakil Bupati Bireuen pada tahun 2024.

Ketua KIP Kabupaten Bireuen, Saiful Hadi, membuka acara tersebut didampingi anggota Komisioner, Sekretariat KIP, serta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat Kecamatan. 

Dalam sambutannya, Saiful Hadi menekankan pentingnya Bimtek ini sebagai persiapan untuk perekrutan anggota KPPS dan pembahasan LPJ keuangan.

"Saya berharap seluruh peserta dapat memperhatikan materi yang disampaikan, karena hal ini penting untuk diterapkan sesuai dengan aturan yang berlaku di desa," ujar Saiful Hadi. 

Ia juga menegaskan perlunya mengikuti petunjuk teknis (juknis) dari KPU untuk memastikan proses perekrutan KPPS berjalan dengan lancar.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak