Desa Simpang Jaya Gelar MTQ 2024 Tingkat Gampong

Foto: Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Gampong Simpang Jaya Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh (21/9) malam

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - PJ Keuchik Mulhadi Ramli secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa di Halaman Masjid Hudaibiyah, Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, pada Sabtu malam, 21 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh Camat Juli, Doli Mardian SE, MSM, beserta jajaran, LPTQ, KUA, Imum Gampong, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat dan para peserta MTQ.

Dalam sambutannya, Teungku Muhammad Hanafiah selaku Ketua Panitia menyatakan, “MTQ ini kembali dilaksanakan setelah sekian lama. Harapannya, acara ini dapat mencetak generasi yang mencintai Al-Qur’an.”

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Camat dan seluruh pihak yang mendukung acara ini, berharap agar semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Mulhadi Ramli menjelaskan bahwa MTQ tahun ini diikuti oleh 80 peserta yang berlomba dalam berbagai cabang, termasuk Tilawah, Tahfidz, Hafalan, Syarhil, Kaligrafi, dan Muadzin. 

Sementara itu, Camat Juli, Doli Mardian, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan mengharapkan agar MTQ ini dapat dilaksanakan setiap tahun. “Ini merupakan komitmen Pemerintah Desa Simpang Jaya untuk menciptakan generasi yang sinergis dan bermartabat,” ujarnya. 

Doli menambahkan, “Semoga momen MTQ ini bisa terus diadakan, sehingga generasi muda dapat meningkatkan kemampuan dalam membaca dan memahami Al-Qur’an.”(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak