Ceramah Maulid di MIN 10 Bireuen: Ini Pesan Tgk. Hanafiah

Foto: Tgk. Hanafiah, S.Ag., MA bersama Kepala Madrasah dan Siswa-siswi MIN 10 Bireuen (17/9) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Bireuen yang terletak di Desa Lueng, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Selasa (17 September 2024).

Kepala Madrasah, Hj. Asniati, S.Ag., MA, menegaskan pentingnya peringatan kelahiran Nabi Muhammad bagi guru dan siswa. 

"Merayakan dan mengingat kelahiran Nabi Muhammad adalah momen penting. Beliau membawa anugerah luar biasa untuk umat manusia. 

Meskipun banyak yang gembira saat kelahirannya, banyak pula yang menolak syariat baru yang dibawanya. Oleh karena itu, kita tidak hanya merayakan kelahiran beliau, tetapi juga berkomitmen untuk mengikuti syariat dan meneladani akhlak beliau," ungkap Asniati.

Dalam ceramah di hadapan 21 dewan guru dan 222 siswa dari kelas 1 hingga 6, Tgk. Hanafiah, S.Ag., MA, menyampaikan pesan untuk mengambil suri tauladan dari peringatan Maulid Nabi. 

Ia mengingatkan siswa untuk terus giat belajar dan berakhlak mulia, sesuai dengan ajaran Rasulullah yang mewajibkan umatnya untuk menuntut ilmu dan memiliki akhlak yang baik agar memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Tgk. Hanafiah juga menguji pengetahuan siswa dengan beberapa pertanyaan setelah ceramah, dan memberikan hadiah kepada mereka yang dapat menjawab dengan benar, didampingi oleh Kepala MIN 10 Bireuen, Hj. Asniati.

Acara diakhiri dengan doa oleh Tgk. Hanafiah, memohon agar Allah menjadikan hidup dan mati dalam iman, menjadi umat Muhammad, serta memperoleh syafaat Rasulullah di hari kiamat. Peringatan Maulid diakhiri dengan makan bersama anak yatim dan siswa lainnya.(MI) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak