UPTD KB Peudada Serahkan APE BKB KIT Kepada Gampong Lokus Stunting

Foto: Penyerahan  APE BKB KIT di Meunasah Gampong Paya Barat, Kecamatan Peudada, Bireuen (23/8) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Safwadi, Keuchik Gampong Paya Barat, Kecamatan Peudada, menerima Alat Peraga Edukasi (APE) BKB KIT Jumat, (23 Agustus 2024) 

Penyerahan  APE BKB KIT di Meunasah Gampong setempat bagian dari upaya untuk mendukung penurunan angka stunting di wilayah bireuen terkhususnya. 

Zulhilmi SE,. MKM, Kepala UPTD KB Kecamatan Peudada, menjelaskan bahwa APE BKB KIT yang diserahkan merupakan bantuan dari BKKBN. Bantuan ini diberikan kepada Gampong yang menjadi lokasi fokus penanganan stunting di Kecamatan Peudada.

Dalam konteks Program Bangga Kencana Tahun 2024, yang mencakup Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana, Zulhilmi menambahkan bahwa saat ini fokus utama adalah pencegahan stunting. 

"Di Kecamatan Peudada terdapat 14 desa sebagai lokasi stunting. Hari ini, kami menyerahkan APE KIT kepada Gampong Paya Barat, Karieng, Blang Glumpang, Meunasah Blang, Blang Matang, Cot Keutapang, dan Gampong Alue Sijuek. 

Sementara Gampong Lokus Stunting lain sudah menerima bantuan sebelumnya," kata Zulhilmi yang ikut didampingi, Kamaliah, SE selaku pembina Gampong.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak