Persiapan Pilkada 2024: Polres Bireuen Gelar Simulasi Sispamkota

Foto: Apel Gabungan Sispamkota di Mapolres Bireuen (24/8) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Polres Bireuen melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) sebagai persiapan menjelang Pilkada 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Hijau 97 Wira Pratama Mapolres Bireuen, Sabtu (24 Agustus 2024

Simulasi diawali Apel Gabungan melibatkan TNI, Brimob, Satpol PP, Linmas, KPPS, dan PTPS dipimpin oleh Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., serta dihadiri Inspektur Forkopimda, KIP, Panwaslih, Bawaslu dan sejumlah tamu undangan.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., menjelaskan, simulasi bertujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah pengamanan secara menyeluruh pada setiap tahapan Pilkada 2024. 

“Simulasi ini memberikan gambaran utuh tentang rangkaian pengamanan, mulai dari situasi pemilihan, pengamanan TPS, hingga respon terhadap situasi darurat, seperti unjuk rasa yang berpotensi menjadi aksi anarkis. 

Dengan simulasi, tentunya semakin bersinergi  instansi terkait untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi Pilkada 2024, sehingga pelaksanaannya berlangsung aman, damai, dan lancar,” ujar AKBP Jatmiko.

Kapolres menambahkan, simulasi Sispamkota merupakan bagian dari Latpraops Mantap Praja Seulawah 2024, mencakup pembekalan materi dan tactical floor game (TFG). 

"Simulasi ini diharapkan dapat membantu personel memahami situasi di lapangan dan mengambil tindakan yang tepat," tambahnya.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak