Peduli Anak Bangsa: Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Gelar Sunatan Massal

Foto: Sunatan Massal di Desa Ketungau Hulu, Senaning, Sintang, Kalimantan Barat (2/8).

SINTANG|REAKSINEWS.ID - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pos Komando Utama (Kout) di pimpin Wadansatgas Kapten Czi Joko Mahendro, S.Tr.Han, Dokter Satgas Pamtas Letnan Satu Ckm dr. M. Irvan dan Dantonkes Letnan Dua Ckm.

Sunatan massal bekerjasama dengan Puskesmas diadakan secara gratis di Desa Ketungau Hulu, Kecamatan Senaning, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Jumat (2 Agustus 2024).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, SH mengatakan, Satgas Pamtas tidak hanya fokus dalam menjalankan tugas pokok pengamanan perbatasan, namun juga memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan untuk warga di perbatasan.

"Kegiatan sunatan massal ini merupakan suatu bentuk wujud kepedulian kami dari satgas kepada warga dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat", ucap Dansatgas.

Di lokasi kegiatan, dokter satgas pamtas Lettu Ckm dr. M Irvan menyebutkan, pelayanan khitan diadakan secara Massal dan gratis bagi anak-anak di perbatasan.

"Kami selalu siap melayani masyarakat sekitar perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya sedikitpun". Sebut dr

Pelaksanaan Khitanan turut dihadiri, Camat Ketungau Hulu, Kepala Puskesmas Senaning, Danramil, Kapolsek dan masyarakat. 

Sementara Kepala Puskesmas Senaning, Sumadi mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian Anggota Satgas Pamtas yang telah memberikan pelayanan khitanan gratis kepada anak-anak kami di perbatasan. (Yonzipur 5/ABW)

Reaksinews.id

Merupakan Editor dan Penulis di Portal Situs berita Online reaksinews.id yang berkantor di Bireuen di bawah PT. REAKSI MEDIA PRATAMA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak