Paslon Bupati Bireuen Tgk Batee - Franco Resmi Mendaftarkan Diri ke KIP

Foto: Paslon Bupati Usungan Partai Aceh, H. Husaini (Tgk Batee) dan H. Husaini Ilyas (Franco) Mendaftarkan diri ke KIP Kabupaten Bireuen, Aceh (29/8) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh telah menetapkan H. Husaini (Tgk Batee) dan H. Husaini Ilyas (Franco) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada Bireuen 2024. Keputusan ini diumumkan melalui surat BI KWK No 041A / KPTSP-DPP/ BPL/PA/VIII/2024 tertanggal 29 Agustus 2024.

Pernyataan ini merespons spekulasi sebelumnya mengenai kemungkinan aliansi dengan PKB yang mengusung pasangan Murdani dan Muhaimin. 

Tgk Darwis Jeunieb, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Bireuen, menegaskan bahwa informasi mengenai dukungan kepada PKB tidak berasal dari pihaknya. 

"Terkait surat dukungan untuk PKB, saya tidak tahu menahu. Yang jelas, hari ini Partai Aceh mendaftarkan paslon kami sendiri," tegas Tgk Darwis saat pendaftaran pasangan calon ke KIP Bireuen pada Kamis, 28 Agustus 2024.

Tgk Darwis juga mengkritik pemasangan atribut bergambar pasangan calon yang menggunakan lambang Partai Aceh oleh PKB. Ia telah melaporkan masalah ini ke Bawaslu dan pihak berwajib, berharap agar tindakan segera diambil.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak