Memeriahkan HUT RI: TP PKK Cot Tunong Gelar Aneka Perlombaan

Liputan: Muhammad Idris

Foto: TP PKK Gampong Cot Tunong, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, menggelar perlombaan peringati HUT RI ke-79 (18/8) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Gampong Cot Tunong, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, menggelar berbagai perlombaan.

Perlombaan berlangsung, Minggu, 18 Agustus 2024, di halaman Kantor Geuchik dan Meunasah Gampong Cot Tunong. 

Ketua Panitia, Suryani S.Pd menjelaskan, kegiatan ini meliputi berbagai lomba diikuti oleh anak-anak dan dewasa. 

Untuk tingkat SD, perlombaan yang dilaksanakan meliputi membawa bendera, makan kerupuk, membawa kelereng dalam sendok, memasukkan paku ke dalam botol, dan balap karung. 

Sedangkan untuk tingkat dewasa perempuan, terdapat tiga perlombaan berupa, parut kelapa, solek pasangan dan tarik tambang.

Ketua PKK Gampong Cot Tunong menyatakan, kegiatan ini tidak hanya sebatas memeriahkan HUT ke-79 RI tetapi juga untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. 

Pelaksanaan serangkaian ini atas kerjasama antara PKK, Karang Taruna, Pemerintah Gampong, serta dukungan seluruh elemen masyarakat di Gampong Cot Tunong, katanya

Suryani mengungkapkan kebanggaannya atas sambutan meriah dari masyarakat. Antusiasme terlihat dari ratusan warga yang memadati halaman Kantor Geuchik dan Meunasah Gampong. 

Keuchik Cot Tunong, Hasballah Hasan menyampaikan, apresiasi kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam perlombaan dan menyukseskan peringatan HUT RI tahun ini.

Dengan suksesnya berbagai rangkaian kegiatan HUT ke-79 RI, Pemerintah Gampong Cot Tunong berharap agar kekompakan dalam mendukung setiap acara gampong terus terjaga dan semangat kemerdekaan senantiasa dipelihara.(MI) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak