Kepala KUA Juli Bireuen, Dr. T. Mursal M. Nur, Raih Gelar Doktor

Foto: Dr. T. Mursal M. Nur, S.H.I., M.H Bersama Dewan penguji ujian promosi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) (22/8) 

SUMATERA UTARA | REAKSINEWS.ID - Dr. T. Mursal M. Nur, S.H.I., M.H, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, resmi menyandang gelar Doktor setelah menjalani ujian terbuka promosi Doktor di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Medan, Rabu (22 Agustus 2024).

Gelar Doktor Komunikasi dan Penyiaran Islam diperoleh Dr. Mursal melalui disertasi berjudul *Pola Komunikasi Penyuluh Agama Islam Dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Kabupaten Bireuen*. 

Dalam disertasinya, Dr. Mursal menguraikan pentingnya komunikasi interpersonal dan kelompok yang lebih intensif untuk meningkatkan ketahanan keluarga di daerah tersebut.

Dewan penguji ujian promosi dipimpin oleh Prof. Dr. Hasan Syazali sebagai Ketua, Sekretaris, Dr. Hasnun Jauhari Ritonga, MA, Prof. Dr. Syukur Kholil, MA, Promotor Dr. Faridah, M. Hum dan Penguji lainnya termasuk Dr. Mawardi, MA, Dr. Anang, MA, Dr. Katibah, MA yang menyatakan Dr. Mursal lulus dengan predikat memuaskan.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini. Terima kasih kepada pimpinan sidang, promotor, dan para penguji yang telah membimbing saya. Gelar Doktor ini tidak lepas dari dukungan UIN-SU," ujar Dr. Mursal. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bireuen serta keluarga yang telah mendukung dan mendoakannya selama studi S-3.

Dr. Mursal yang kini menjadi Doktor ke-119 dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, juga sebagai Dosen Fakultas Ahwal Al Syakhsiyah, Perbankan Islam di IAI Almuslim Bireuen. 

Keluarga dan teman-temannya menyambut pencapaian ini dengan rasa haru, termasuk istri beliau, Siti Salwa, S.H.I., M.H., dan anak-anaknya.

Dengan pencapaian ini, Dr. T. Mursal M. Nur diharapkan dapat terus berkontribusi dalam pengembangan penyuluhan agama Islam di Kementerian Agama Kabupaten Bireuen dan di lingkungan akademis IAI Almuslim.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak