Kasad Didampingi Pangdam I/BB Tinjau Eks RSKI Covid-19 Galang

Foto: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC Tinjau Eks RSKI Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam (8/8) 

BATAM | REAKSINEWS.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, melakukan kunjungan ke eks Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (8 Agustus 2024). 

Kunjungan kerja, Jenderal TNI Maruli untuk mengevaluasi penggunaan eks bangunan RSKI Covid-19 agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan masyarakat sekitar. Jenderal Maruli menegaskan pentingnya memanfaatkan fasilitas tersebut secara maksimal. 

“Fasilitas yang sudah ada ini harus digunakan semaksimal mungkin. Dari hasil evaluasi, masih memungkinkan untuk digunakan dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat di sini,” ujar Jenderal Maruli.

Selain itu, Jenderal Maruli juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan antara TNI, Polri, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat. "Kedepannya, rumah sakit ini akan difungsikan untuk kepentingan masyarakat. Kami akan mencari alternatif penggunaan agar fasilitas ini tetap bermanfaat," jelasnya.

Selama kunjungan, Kasad bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Uli Simanjuntak, disambut dengan tarian khas Melayu serta pemasangan tanjak dan hand bucket oleh tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) dan anak-anak anggota sebagai bentuk penghormatan.

Kunjungan diakhiri pembagian 500 paket sembako, pengobatan gratis untuk warga dan peninjauan langsung bangunan eks RSKI Covid-19 Pulau Galang.

Tinjauan ke SKI Covid-19 turut dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, unsur Forkopimda, pejabat TNI-Polri wilayah Kepri, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Ny Anggi Mochammad Hasan beserta pengurus wilayah Kepri. (Pendam I/BB) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak