Kapolres Bireuen Luncurkan Program "Gampong Bebas Narkoba"

Foto: Peluncuran Gampong Bebas Narkoba di Geudong Alue, Kota Juang, Bireuen, Aceh 21/8) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., secara resmi meluncurkan program "Gampong Bebas Narkoba" di Gampong Geudong Alue, Kecamatan Kota Juang, Rabu (21 Agustus 2024). 

Prosesi Peluncuran berpusat di Kantor Geusyik dan dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda, Forkopimda Plus, Kepala BNNK, Kepala SKPK, Muspika, Ketua Forum Geusyik, Perangkat Gampong, tokoh agama, Imum Mukim, tokoh adat, tokoh pemuda, lembaga anti narkoba, serta masyarakat setempat.

Kapolres Jatmiko menjelaskan, peluncuran program ini merupakan bagian dari Quick Wins Presisi Polri yang dijalankan oleh Polda Aceh. Program serupa sebelumnya telah dilaksanakan di Gampong Juli Paseh, Kecamatan Juli. 

"Peluncuran 'Gampong Bebas Narkoba' di Gampong Geudong Alue bertujuan untuk membangun komitmen serta sinergi masyarakat dalam mencegah dan menangani peredaran narkoba. 

Kami berharap masyarakat dapat membentuk Satgas dengan peran penting dalam pencegahan narkoba, termasuk Satgas Preemtif, Preventif, dan Refresif. Mari kita bersama-sama mewujudkan Bireuen Zero Narkoba," ungkap AKBP Jatmiko.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim dan menyaksikan pembacaan ikrar komitmen bebas narkoba oleh Geusyik, Tuha Peut, Kepala Dusun, Ketua Pemuda, Ketua PKK, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Satgas Anti Narkoba, serta Linmas. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) serta komitmen bersama dari Forkopimda, BNNK, Forkopimda Plus, Muspika, Geusyik, dan perangkat gampong untuk membentuk gampong bebas dari penyalahgunaan narkoba.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak