Carnaval PAUD Se-Kecamatan Peudada Warnai HUT RI ke-79

Foto: Carnaval PAUD Se-Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh Warnai HUT RI ke-79 (11/8) 

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh menggelar carnaval yang melibatkan anak-anak PAUD dan TK se-Kecamatan Peudada, Minggu (11 Agustus 2024). 

Carnaval yang dimulai dari Lapangan Utama ini melintasi jalan nasional serta desa-desa dengan pengawalan dari Satlantas Polres Bireuen. 

Ida Arini, S.Ked, selaku Bunda PAUD Kecamatan Peudada, menjelaskan bahwa carnaval ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan nilai-nilai perjuangan kemerdekaan sejak usia dini. 

Foto: Satlantas Polres Kawal Pawai Carnaval peserta didik cilik PAUD meriahkan HUT RI ke 79 di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh (11/8) 

Sementara itu, Erry Seprinaldi, S.Sos, SSTP, M.Si, menambahkan bahwa carnaval ini merupakan bagian dari serangkaian perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-79. 

Kegiatan ini melibatkan putra-putri dari PAUD dan TK se-Kecamatan Peudada yang tampil mengenakan pakaian adat, budaya, dan seragam instansi pemerintah.

Para peserta carnaval diarak mengelilingi perkampungan serta jalan nasional, dimulai dan diakhiri di Lapangan Utama setelah melewati rute yang telah ditentukan. 

Pelaksanaan pawai ini mendapat pengawalan ketat dari Satlantas Polres Bireuen, serta dukungan dari personel Koramil, Polsek, dan Apdesi, seperti diungkapkan oleh Camat Peudada.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak