Carnaval Budaya Warnai Peringatan HUT RI Kecamatan Peusangan

Foto: Peserta Carnaval Budaya, Najwa Laina SMAN I dan Zafari Jumaila dari SMPN 2 Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh (17/8)

BIREUEN | REAKSINEWS.ID - Dikemas dalam bentuk "Festival Kemerdekaan" Pemerintah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh, Menggelar Carnaval Adat Budaya, Sabtu (17 Agustus 2024) 

Pelepasan Carnaval oleh, Teguh Mandiri S.STP selaku Camat, mengambil Start dan Finis di Lapangan Blang Asan, diikuti Siswa/i SD/MI, SLTP dan SLTA se-Kecamatan Peusangan. 

Teguh Mandiri Putra, S. STP menyampaikan Festival Kemerdekaan digelar atas kerjasama Muspika dengan Pemerintah Gampong, Para ASN, Guru, Intansi dan serta seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peusangan. 

Foto: Penyerahan Piala oleh Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Peusangan, Rahmadsyah, S.Sos (17/8) 

Rangkaian Kegiatan dimulai sejak tanggal 10 Agustus 2024 hingga puncak HUT RI 17 Agustus 2024 dengan Festival Kemerdekaan Karnaval yang diikuti 25 Peserta dari lingkungan pendidikan jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, kata Camat Peusangan. 

Sementara, Rahmadsyah, S.Sos menyampaikan, Karnaval mendapat sambutan luar biasa dengan antusias masyarakat di lokasi hingga memadati sisi kiri dan kanan 
jalan Nasional Kota Matang Glumpangdua, mencapai ribuan orang. 

Dari serangkaian tampilan dan kreasi para peserta Carnaval setelah proses penilaian. "Dewan juri menetapkan Pemenang sesuai jenjang diantaranya; 

Tingkat SD /MI
Juara I SDN 3 Peusangan, Juara II SDN 4 dan Juara III jatuh kepada MIN 1 Bireuen, 

Tingkat SMP/MTsN
Juara I MTSN 2 Bireuen, Juara II SMPN 3 dan Juara III jatuh kepada SMPN 2 Peusangan, 

Tingkat SMA/SMK/MA
Juara I SMKN 1, Juara II SMAN dan Juara III dirah oleh SMAN 1 Peusangan, papar Rahmadsyah

Apresiasi kepada para peserta dengan kreasi dan aneka adat budaya yang penuh semangat tampil menyemarakkan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024,

Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan rangkaian hingga peringatan HUT RI di Kecamatan Peusangan terlaksana sebagaimana direncanakan. 

Selain Upacara dan Carnaval peringatan HUT RI juga dirangkai dengan sejumlah Event dan turnamen seperti, Lomba Tata Upacara, Balap Karung, Turnamen Bulutangkis Piala Kemerdekaan antar Kemukiman Piala Muspika Peusangan, tutup Ketua Panitia. (**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak