Zikir Bersama Warnai Deklarasi Pemilu Damai di Mapolres Bireuen

Liputan: Muhammad Idris

Foto: Forkopimda dan Lintas Sektor Zikir Bersama menjelang Pilkada Serentak di Lapangan Hijau Mapolres Bireuen (23/7) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Menjelang Pilkada serentak 2024, Forkopimda, lintas sektor menggelar Zikir, Doa bersama dan Ikrar Pemilukada Damai. Giat dipusatkan di Lapangan Hijau halaman Mapolres Bireuen, Selasa (23 Juli 2024) pagi dinihari. 

Zikir, Doa bersama, Tausiah dan santunan diprakarsai AKBP Jatmiko selaku Kapolres dan dihadiri, Forkopimda Bireuen, KIP, Panwaslih, SKPK, Tokoh dan Ulama, Pimpinan Parpol, Camat, PPK, Keuchik, Mahasiswa, serta tamu lainnya. Pelaksanaan kegiatan diawali shalat Subuh, Tausiah dan disudahi sarapan bersama. 

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko SH MH mengatakan, zikir dan do'a bersama  merupakan salah satu dari bentuk sinergi lintas elemen dalam mewujudkan Pilkada Serentak 2024 berlangsung aman, damai, sejuk dan sukses.

“ Terlaksananya pilkada dengan Damai dan sejuk adalah harapan kita semua, untuk itu TNI - Polri, instansi terkait dan masyarakat  siap mengawal tahapan - tahapan menuju Pilkada 2024 nanti,” ujarnya.

Diharapkan masyarakat terus menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan bangsa, tidak terpecah belah, guna terciptanya ketentraman dan kedamaian khususnya dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Nusantara Cooling System (NCS) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas terjaga khususnya menjelang Pilkada serentak 2024.

Peran aktif Polri khususnya Polres Bireuen sebagai Cooling System dalam menyejukkan situasi di tengah Masyarakat, menjadi tujuan utama dalam mewujudkan Pilkada 2024 aman dan damai

Dengan melibatkan tokoh-tokoh berpengaruh di masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, yang nantinya membantu Polri dalam menyebarkan pesan Pilkada aman dan damai.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak