Tanpa Papan Informasi: Pemasangan Paving Block Puskesmas Terkesan Kelabui Publik

Foto: Tahapan Pemasangan Paving Block di Puskesmas Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Aceh (17/7) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Terkesan mengelabui Publik dan Diduga pekerjaan siluman, pemasangan Paving Block di Puskesmas Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Aceh, Tanpa adanya Papan Informasi. Darmawati, saya tidak tau siapa siapa pelaksana, karena hanya penerima manfaat dan tentunya itu Pikir Dewan, Rabu (17 Juli 2024) 

Kegiatan Fisik pemasangan Paving Block di areal (halaman) Puskesmas  Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen dibawah pengawasan Dinas Kesehatan terkesan mengelabui publik, sepertinya pihak pelaksana (rekanan) sengaja tidak memasang papan informasi untuk keterbukaan informasi. 

Sebagaimana hal tersebut diamanatkan dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 telah mengatur setiap bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

Foto: Pembangunan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) di bagian belakang Puskesmas Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen (17/7) 

Kepala Puskesmas, Darmawati dikonfirmasi media mengatakan, kami hanya sebatas penerima manfaat dan berkaitan papan informasi yang tidak terpasang tentu kami juga tidak mengetahuinya. Bahkan dirinya juga mengaku tidak mengenal pihak pelaksana kegiatan (rekanan)

"Baiknya Coba tanyakan ke Dinas Kesehatan maupun pihak terkait." Ya kami kan hanya sebagai penerima dan tidak dilibatkan dalam pengelolaan." Ujar kepala Puskesmas Peusangan Siblah Krueng saat di diruang kerjanya (17/7). 

Kapus menjelaskan, selain Paving Block, ada juga pembangunan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) di bagian belakang Puskesmas yang dikerjakan dalam waktu persamaan di tahun anggaran 2024, sebutnya.

Penelusuran media dilokasi, sedang dalam tahapan pembongkaran Paving Block di sekitaran areal pemasangan material baru dan tumpukan (Paving Block) di sejumlah sudut dalam pekarangan Puskesmas dan tahapan pembangunan IPAL di bagian belakang UPTD Puskesmas Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Aceh.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak