Selaraskan Visi Misi Bacalon Kepala Daerah, KIP Bireuen Sosialisasi RPJP

Liputan: Muhammad Idris

Foto: Sosialisasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) di Aula KIP Kabupaten Bireuen Aceh (30/7) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Selaraskan Visi Misi Paslon Kepala daerah dengan Program kerja Nasional, KIP Bireuen Sosialisasi Rencana  Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Bireuen menuju Pilkada serentak 2024, Rabu (31 Juli 2024) 

Sosialisasi dibuka Ketua divisi teknis penyelenggara KIP Bireuen Safrizal, S.Pd dihadiri, Asisten II Dailami S.hut M.Lingk, Kepala Bappeda Bireuen Bob Miswar, Pengurus Parpol, Panwaslih, dan sejumlah tamu undangan, Selasa (30/7) 

Safrizal, S.Pd dalam pembukaannya menekankan, sosialisasi merupakan bagian penting untuk penyelarasan tahapan pilkada 2024. Sehingga bakal calon dapat melampirkan visi misi pada saat pendaftaran nantinya.

"Sosialisasi salah satu tahapan persiapan dan persyaratan untuk melengkapi berkas pasangan calon dengan batas waktu tersisa (127) hari menuju pemungutan suara dan saat ini KIP fokus pada pemutakhiran data,
Safrizal menjelaskan. 

Asisten II, Dailami S.hut M.Lingk menyebutkan, sosialisasi merupakan bagian penting untuk memastikan keselarasan visi dan misi bacalon dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah. 

“Sosialisasi ini memberikan kesempatan bagi para calon untuk memahami dan menyusun visi, misi, serta program yang tidak hanya sesuai kebutuhan masyarakat, tetapi juga selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), sehingga setiap calon dapat menawarkan program yang realistis dan berkelanjutan, sebut Dailami

Dailami mengapresiasi inisiatif KPU terhadap sosialisasi, karena ini penting untuk kesinambungan pembangunan di Kabupaten bireuen sesuai RPJPD yang disetujui DPR Kabupaten bireuen berupa mandat dan harapan jangka panjang masyarakat. Visi dan misi yang disusun harus sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah,

Visi dan misi harus mencerminkan kebutuhan masyarakat Kabupaten bireuen. “Isu-isu seperti tata ruang kota dan kebutuhan masyarakat harus diutamakan. Diharapkan para petinggi partai dapat menyampaikan pesan jangka panjang ini dengan baik kepada bakal calon,” Asisten II Setdakab Bireuen menekankan. 

Sementara Kepala Bappeda, Bob Miswar SSTP MSi memaparkan sejumlah Potensi- Potensi daerah dan ketimpangan yang terjadi selama ini baik kualitas pelayanan hingga Ketimpangan gender, 

Sosialisasi efektif memberikan pemahaman kepada bakal pasangan calon dalam menyusun visi, misi, dan program kerja yang sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah, sehingga mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten bireuen lebih baik kedepan, kata Bob Mizwar. (MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak