Persoalan Air Bersih: SAPA Desak Pj Walikota Banda Aceh Segera Bertindak

Foto: Dewan Pengurus Pusat Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA) 

BANDA ACEH|REAKSINEWS.ID - Kadis Pengairan Aceh Ade Surya resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh. Ia dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah di Anjong Mon Mata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh, Minggu (14 Juli 2024).

Serikat Aksi Peduli Aceh (SAPA) mengingatkan dan mendesak Pemerintah Kota Banda Aceh untuk segera menyikapi persoalan yang kerap dikeluhkan masyarakat, terutamanya berkaitan Air Bersih." Itu perlu dibenahi, 

"Pj Walikota yang baru harus segera mengambil tindakan terkait masalah pasokan air bersih yang sering tersendat dan tidak tersedia selama 24 jam," kata Ketua SAPA Fauzan Adami, Selasa (16/7).

Fauzan mengaku banyak menerima laporan warga yang mengeluh berkaitan persoalan air bersih seperti di daerah Lam Ara, Geuceu Kecamatan Banda Raya, Punge Blang Cut, Jaya Baru, kemudian daerah Kuta Alam dan daerah lainnya di wilayah Kota Banda Aceh.

SAPA mengaku permasalahan air tersebut telah menyebabkan berbagai dampak negatif bagi masyarakat dan akibat pasokan air bersih yang tidak stabil warga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

"Kami telah menerima banyak keluhan dari warga terkait pasokan air yang seringkali tersendat dan tidak tersedia selama 24 jam. Mereka harus menunggu air bersih sampai larut malam. Hal ini sangat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat," kata Fauzan

SAPA berharap pemerintah kota Banda Aceh dapat segera memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan kapasitas pasokan air untuk mengatasi masalah ini.

"Dampak dari kurangnya pasokan air bersih sangat meresahkan. Oleh karena itu, kami meminta Pj Walikota untuk segera mengambil tindakan melalui pembenahan agar masyarakat segera mendapatkan akses air bersih yang stabil dan memadai," Sebut Fauzan Adami.(**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak