Berubah Nomenklatur: Pembangunan Mushalla AT-TAQWA MUHAMMADYAH Sangso Berlanjut

Foto: Lokasi Pembangunan Mushalla AT-TAQWA MUHAMMADYAH Gampong Sangso Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Aceh (11/7) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Berubah Nomenklatur dari Mesjid. "Mushalla AT-TAQWA MUHAMMADYAH Gampong Sangso Samalanga Kabupaten Bireuen Terus berlanjut. Ustadz M Yahya Arsyad Pembangunan akan berlanjut hingga selesai, Jumat (12 Juli 2024) 

Ustadz M Yahya Arsyad mengatakan." Nomenklatur (Status) Mesjid Sangso telah berubah dari Mesjid TAQWA menjadi Mushalla At-Taqwa Muhammadyah dan selaku Panitia," Saya akan memastikan tahapan pembangunannya hingga selesai sebagaimana direncanakan sejak dari tahun 2017 tujuh tahun lalu, 

Memang ada pro-kontra dalam perjalanan pembangunan dari masa ke-semasa setiap tahapan lanjutan, hal itu sudah lazim. Namun kami tetap melanjutkan dan merealisasikan tempat ibadah dengan cara yang positif, kata Panitia. 

"Sekiranya Tidak boleh ada lanjutan pembangunan, tentunya pemerintah Kabupaten Bireuen menyatakan dengan tegas, ataupun mencabut Izin pembangunan yang selalu menuai kritik. Apakah hanya karena tempat ibadah ini milik Muhammadyah, ustadz Yahya mempertanyakan. 

Kita berharap pemerintah bireuen dapat memfasilitasi dan mempertemukan kami dengan para pihak yang kontra, guna memperjelas duduk permasalahan dan tujuan pembangunan Mushalla AT-TAQWA MUHAMMADYAH Gampong Sangso Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen.

Foto: Lanjutan Penyelesaian Tiang Pondasi Mushalla At-Taqwa Muhammadyah (Ex Mesjid-red) Gampong Sangso Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Aceh (11/7) 

Meskipun pertemuan sudah pernah dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak. "Sayangnya, pihak yang Mempertikaikan lanjutan pembangunan Mushalla selalunya tidak pernah hadir, meskipun sudah diundang secara khusus, sebut Ustadz Yahya. 

Perlu digaris bawahi." Tidak ada Jumatan (Shalat Jumat) di Mushalla At-Taqwa Muhammadyah, karena yang kami bangun adalah tempat ibadah dalam bentuk sebuah Mushalla, sehingga tidak aturan dan ketentuan yang dilangkahi ataupun pelanggaran

Walupun proses lanjutan pembangunannya terus ditunda-tunda hingga batas waktu yang tidak ada kejelasan." Namun Alhamdulillah target di tahapan awal sudah tercapai dengan selesainya pembangunan semua Tiang Pondasi, ungkap Ketua Panitia pembangunan Mushalla At-Taqwa yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Samalanga,

Sementara Camat Samalanga, Taufiq, SE dikonfirmasi reaksinews.id menyebutkan, lanjutan pembangunan Mushalla At-Taqwa Muhammadyah dihentikan untuk beberapa waktu hingga selesai rangkaian Pemilukada (Pilkada), itu kesepakatan bersama antara pemerintah dan pihak kepanitiaan, 

Sekiranya pun ada lanjutan dilakukan, tentunya perlu dimusyawarahkan dan duduk bersama untuk persetujuan melalui pembahasan kembali, kata Camat Samalanga diruang kerjanya, Kamis 11 Juli 2024 (**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak