MUSDA Ke III: Tujuh Presidium KAHMI Bireuen Ditetapkan

Foto: Presidium terpilih dalam Musda ke III KAHMI Bireuen periode 2024-2029.(23/6) 

BIREUEN|REAKSINEWS - Korp Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Bireuen berhasil menetapkan tujuh presidium yang akan memimpin roda organisasi periode 2024-2029 dalam Musyawarah Daerah (Musda)  ke III di Ballroom Chekdun Coffee Bireuen, Ahad (23 Juni 2024).

Mengusung tema "Konsolidasi dan kolaborasi KAHMI Bireuen, bersatu dalam kebersamaan, bersama untuk kemajuan" juga dirangkai dengan Halal Bihalal KAHMI Bireuen.

Musyawarah dibuka langsung Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Zulfikar Lidan, dimana dalam sambutannya meminta roda organisasi Kahmi Daerah Bireuen berjalan sesuai rel dalam AD/ART organisasi KAHMI.

“Kahmi organisasi besar dan kuat, tentunya menjadi rumah bersama bagi alumni HMI. KAHMI juga harus mampu mengambil peran penting dalam pembangunan daerah, serta mengemban amanah umat lewat kerja yang konkrit," tegas Zulfikar Lidan

KAHMI punya jaringan luas dan ada di semua lini profesi, namun cara memanfaatkannya untuk membangun organisasi Kahmi tetap solid dan punya semangat secara intelektual maupun sosial. 

Kahmi harus dapat menjadi wadah dalam berdiskusi dan mencari solusi atas setiap persoalan yang ada. 

Musda III KAHMI dihadiri 49 alumni HMI Bireuen yang punya hak pilih dan dipilih. Sebelum menetapkan tujuh orang presidium, para peserta terlebih dulu mengusulkan 15 nama calon. 

Namun dalam pemilihan yang dipimpin ketua sidang Asnawi, berhasil menetapkan tujuh presidium yang akan memimpin organisasi satu periode mendatang. 

Adapun Presidium terpilih terdiri dari, Muhammad Rizal MA, berhasil meraih 49 suara, disusul Halim Mubary, M.Kom.I (42 suara), Asnawi, M.AP (34 suara), Magfirah (29 suara), Munawir, S.Kom dan Agus Irwanto sama-sama mengantongi 27 suara, dan Asfian (25 suara). 

"Prosesi Musda berjalan alot, dinamis dan demokratis. Terima kasih untuk semua alumni HMI yang hadir,” sebut Farhan Husen, Ketua Majelis Presidium Daerah KAHMI Bireuen demisioner.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana Musda ke III KAHMI Bireuen, Agussalim berharap, kepada presidium terpilih dapat menyusun kelengkapan kepengurusan organisasi dan program kerja periode 2024-2029 mendatang dalam waktu terdekat.(MI)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak