Ir Mukhtar M.Si Beri Materi Bimtek Aparatur Gampong di Gandapura

Liputan: Muhammad Idris

Foto: Kepala DPMG P-KB Bireuen, Ir Mukhtar M.Si menyampaikan materi Bimtek Aparatur Desa di Gampong Cot Tufah Kecamatan Gandapura (10/6) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID | Tingkatan Kapasitas Perangkat Gampong, DPMGP-KB Bireuen Gelar Bimbingan Teknis di Cot Tufah Kecamatan Gandapura. Ir. Mukhtar. MSi, Pendamping dan pelaksana punya keterhubungan serta memonitoring membantu Pemerintah Desa, Senin (10 Juni 2024) 

Ir. Mukhtar. MSi dalam sambutannya berharap,  setiap petugas dan penyelenggara kepemerintahan gampong perlu bekerja sama dan sinergi mencurahkan tenaga dan pikiran untuk pembangunan Gampong (desa) serta menumbuh kembangkan sumber daya alam dan potensi yang ada di masing-masing Gampong, 

Tugas pendamping dan pelaksana, serta Monev Tuhapeut punya keterhubungan dalam memonitoring mitra kerja dan mambantu Pemerintah Desa, 

Para Keuchik di Gandapura segera menyiapkan pengajuan Dana Desa Tahap ke II dengan tingkatan presentase kegunaan tahap pertama sudah sesuai petunjuk teknis Kementerian Desa dan Peraturan Bupati, sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong - Perempuan dan Keluarga Berencana DPMG P-KB Bireuen. 

Keuchik Cot Tufah Asnawi mengatakan Bimtek digelar sehari penuh dan tentunya ini belum maksimal dan kurang memadai," namun kehadiran Kepala Dinas dan kecakapan pemateri yang perfect dan mumpuni akan memberi pemahaman signifikan terhadap peserta,

Dengan paparan layar Lebar (InFocus) serta materi tugas dan fungsi serta penjelasan hingga membuka ruang tanya jawab, berpotensi dapat diadopsi oleh semua peserta, sebut Keuchik Cot Tufah. 

Bimtek aparatur dipusatkan di Balai Desa Gampong Cot Tufah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Senin (10/6) dihadiri, Kepala Dinas, Ir Mukhtar M.Si, Kabid Mukim dan Gampong Juliadi SE, Camat Azmi S.Ag, wakapolsek Ipda Ramadansyah SH.

Serta diikuti, Kaur, para Kasie, Ketua Pemuda, Ibu PKK, Kader Posyandu dan sejumlah Tuha Peut Gampong yang di latih langsung oleh Tim Analisis kebijakan ahli muda, Fauzi SE, M.Azhar, S.Sos serta Husna A.Md selaku Operator pelatihan DPMG P-KB Bireuen.

Sebelumnya Camat Gandapura, Azmi S.Ag dalam sambutan pembukaannya berharap kepada peserta Fokus memperhatikan semua materi terkait tugas dan fungsi dan masing-masing bidang sehingga dalam menjalankan pemerintahan gampong lebih terkoordinir dengan baik, harap Azmi. (MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak