BKMT Bireuen Silaturahmi di Kecamatan Gandapura

Liputan: Muhammad Idris

Foto: Penyerahan Sajadah Panjang dari BKMT Kabupaten Bireuen kepada Gampong Cot Tunong Kecamatan Gandapura (11/6) 

BIREUEN|REAKSIBEWS.ID - Kumpulan pengajian kaum ibu-ibu pejabat Kabupaten Bireuen silaturahmi di Desa Cot Tunong Kecamatan Gandapura, Selasa (11 Juni 2024) 

Ustaz Fauzah Ismail, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kunjungan silaturahmi dirangkai pengajian atau tausiah dan untuk Kecamatan Gandapura dipilih BKMT Permata Cot Tunong dalam rangka memperkuat barisan pengajian kaum Ibu.

"Kami hadir untuk silaturahmi dalam memperkuat dan ketahanan keluarga para kaum Ibu, dalam kunjungan hari ini turut diwarnai pemberian 2 gulung sajadah panjang untuk Meunasah Cot Tunong" sebut Ketua BKMT Kabupaten.

Sementara Ketua Permata BKMT Cot Tenong, Ummi Suryani S.Pd menyambut baik kunjungan BKMT Kabupaten sudah memilih Cot Tunong menjadi titik pertemuan untuk Kecamatan Gandapura, terimakasih atas kebersamaan, ucapnya

Tgk.Ismuhar S.Ag dalam Ceramahnya menekankan, Keutuhan dan keluarga harmonis tentunya menjadi harapan bagi setiap ummat manusia. Niscaya keluarga yang kuat akan melahirkan masyarakat kuat sehingga negara juga akan kuat.

"Sejatinya tidak ada yang menjadi kelompok Portugal (Persatuan orang tua gagal) dalam silaturahmi ini, sekiranya ada yang sudah berkeluarga masih juga melirik pasangan orang lain." Ingat-ingat itu bahagian dari dosa besar, Sebut Tgk Muhar

Sekurang-kurangnya ada tiga ciri sebuah rumah tangga yang dapat disebut keluarga tangguh yaitu, Control (pengendalian), Commitment  (komitmen) dan Challenger (tantangan) dalam artian;

Pengendalian, 
keluarga tangguh dapat mengendalikan segala hal yang menimpa berdasarkan firman Allah swt dalam al-Qur’an surat al-Anbiya ayat 35. Bahwasannya ada dua jenis ujian; ujian dengan keburukan atau kekecewaan dan ujian berupa kebaikan atau kemuliaan. Maka, solusi daripada menghadapi ujian tersebut adalah kesabaran 

Komitment, 
Keluarga tangguh senantiasa akan setia, teguh, dan ada pembuktian di dalamnya. Bukti yang dimaksud adalah sikap rela berkorban, penuh perhatian pada keluarga, serta teguh dalam memegang janji setia.

Tantangan, 
Persoalan atau masalah adalah tantangan yang harus dihadapi secara bersama-sama oleh suami dan istri.

Tentunya dalam memilih pasangan itu harus sekufu’ (adanya kesetaraan) dalam hal agama, pendidikan, dan selainnya. Carilah pasangan yang memiliki kemampuan dalam hal pengendalian, memiliki komitmen, dan siap untuk menghadapi segala tantangan yang terjadi, Tgk Muhar berpesan. 

Silaturahmi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten dipimpin, Ustaz Fauzah Ismail, S.Pd (Istri Asisten II) dimana untuk agenda tahun 2024 memilih sasaran ke desa dalam satu Kecamatan sedangkan tahun sebelumnya memilih Kecamatan yang dikunjungi oleh pengurus BKMT Kabupaten.

Kunjungan silaturahmi BKMT Kabupaten di Cot Tunong turut dihadiri Muspika, Camat Gandapura Azmi S.Ag, Kapolsek AKP M. Tahar SH, Ketua BKMT Nurli S.Sos serta para Ibu Majlis Ta'lim Kecamatan Gandapura baik yang tergabung dalam BKMT atau belum.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak