PORSENI GAMA Angkatan Ke-II Tingkat Gugus Jangka Resmi Bergulir

Liputan:Muhammad Idris

Foto: Penyerahan Piala Bergilir kepada Panitia, PORSENI GAMA Angkatan Ke-II  Tingkat Gugus Jangka Resmi dibuka dan Bergulir (28/5) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Madrasah Ibtidaiyah yang tergabung dalam Gugus Jangka Melaksanakan Pekan Olahraga Seni dan Agama (Porseni Gama) yang dipusatkan dihalaman MIN 2 Bireuen, Desa Lamkuta Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Selasa (28 Mei 2024).

Ketua Panitia Cutwan Rukiah, M.Ag dalam laporannya memaparkan, Pekan Olahraga Seni dan Agama diikuti sebanyak 7 Madrasah dalam wilayah Gugus Kecamatan Jangka meliputi, MIN 2 Bireuen, MIN 25, MIN 47, MIN 48, MIN 54, MIN 55 dan MIS Abeuk Jaloh .

Adapun sejumlah Cabang yang diperlombakan antara lain; Bola Kaki Mini, Seni Tilawah, Tahfiz Alquran, Azan, Pidato dan Cerdas-cermat.

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Kompleks MIN 2 Bireuen dan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 28 hingga 30 Mei 2024.

Foto: Penyerahan Sertifikat Guru Berprestasi Tingkat Gugus Jangka kepada, Maharani Nurbaya, S.Pdi MIN 25 dan Harmar H.Rasyid Marzuki, Guru MIN 48 Bireuen (28/5) 

Semarak PORSENI GAMA Angkatan Ke-II  Tingkat Gugus Jangka dirangkai penyerahan Sertifikat Guru Berprestasi Tingkat Gugus yang diberikan kepada, Maharani Nurbaya, S.Pdi saat ini bertugas sebagai Guru MIN 25 Bireuen dan Harmar H.Rasyid Marzuki, Guru di MIN 48 Bireuen.

Kepada peserta lomba diharapkan bersungguh dan fokus mengikuti tahapan maupun setiap cabang yang diperlombakan, hingga mendapat nilai terbaik dan dinobatkan sebagai juara,

Terimakasih kepada semua unsur kepanitiaan, Dewan guru dan tamu undangan yang telah bekerjasama serta membina kekompakan, sehingga PORSENI GAMA sukses terlaksana, sebut Ketua Panitia 

Sementara Ketua Pokjawas Kemenag Bireuen, Jahallim Solin, S.Ag MA dalam sambutan pembukaan PORSENI GAMA menyebutkan, kehadiran Pengawas di madrasah untuk pembimbingan dan pembinaan, maka kerjasama dan kebersamaan dengan pengawas sangatlah penting, 

Pelaksanaan PORSENI GAMA tahun ini (2024) sungguh luar biasa dan kami dari Kemenag Bireuen terutama pengawas mengucapkan terima kasih banyak atas terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan dapat diikuti oleh gugus-gugus yang lain ditahun-tahun mendatang, imbuhnya.

Terlaksananya  PORSENI GAMA tidak terlepas dari Ide dan inovasi Bapak ibu di setiap madrasah, sehingga lahir yang namanya "Pekan olahraga seni dan Agama" Tentunya kegiatan seperti ini bermanfaat langsung terhadap siswa Madrasah dan program ini juga, berpotensi dapat di masukkan dalam Aksi Madrasah, 

Terimakasih banyak kepada Kepala Madrasah dan Dewan guru yang sudah berjuang tanpa lelah demi anak bangsa ini dan kita doakan guru yang belum sertifikasi cepat-cepat sertifikasi. Demikian pula Guru yang belum P3K agar secepatnya jadi guru P3K, demi Madrasah hebat dan bermartabat, tutup Ketua Pokjawas Kemenag Bireuen. 

Dengan Resmi PORSENI GAMA Angkatan Ke-II  Tingkat Gugus Jangka dibuka oleh Ketua Pokjawas, Jahallim Solin, S.Ag MA dan dilanjutkan penyerahan Piala Bergilir dari Kepala MIN 37 Sarjani, S.Ag kepada Ketua
Panitia, Cutwan Rukiah, M.Ag 

Diakhiri Doa yang dipimpin oleh Tgk. Hanafiah, S.Ag MA dan Shalawat Badar persembahan Siswa MIN 2 Bireuen. Pembukaan PORSENI GAMA dihadiri unsur Pengawas, Kepala Madrasah dan Guru di lingkungan Gugus Jangka dan tamu undangan lainnya.(MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak