Pastikan Kesehatan Masyarakat: UPTD Puskesmas Gandapura Gelar Lokakarya Mini

Liputan: Muhammad Idris

Foto: Pelaksanaan Lokakarya mini di Balai Desa Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Aceh (28/5) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Pastikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, UPTD Puskesmas Gandapura dan UPTD Puskesmas Mon Keulayu menggelar Lokakarya mini. Kegiatan dihadiri Muspika dan para Keuchik dipusatkan di Balai Desa Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Selasa (28 Mei 2024) 

Azmi S.Ag dalam pembukaan Lokakarya mini Tiga bulanan mengingatkan petugas Puskesmas yang membidangi program kesehatan masyarakat baik Imunisasi, Bidan Desa serta Keuchik untuk memantau dan saling membantu, 

Senantiasa berkoordinasi perihal kesehatan meliputi perkembangan, dinamika, kondisi kesehatan masyarakat terlebih berkaitan Stanting, Azmi mengingatkan. 

Mengikuti lokakarya. "Bukan hanya untuk sekedar mendengar tapi harus mengemukakan perihal yang terjadi di masing-masing Gampong, tentunya yang berkaitan langsung dengan penggunaan Dana Desa yang diperuntukkan untuk kesehatan dan lainnya, 

Selain sebagai agenda tiga bulanan (triwulan) pertemuan ini juga menjadi ajang silaturrahmi antar para Keuchik dengan tenaga kesehatan dan ini perlu diperhatikan oleh semua Gampong" harap Camat Gandapura. 

Sebelumnya, Muntasir SKM dalam sambutannya menyebutkan, pertemuan ini untuk Mereview kembali kegiatan-kegiatan di Desa yang sudah pernah dilakukan serta adanya sinkronisasi program Puskesmas yang pro rakyat dan terus berkolaborasi dalam rangka meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Untuk itu diharapkan "para Keuchik senantiasa memperhatikan BPJS kesehatan baik kategori lansia dan warga lain untuk memastikan BPJS mereka selalu aktif, 

Selanjutnya masing-masing UPTD juga perlu menyampaikan informasi Capaian Progam kesehatan yang sudah dilakukan dan ditampilkan Langsung ke layar infokus, serta sejumlah presentase terkait kesehatan masyarakat baik PHBS kebersihan lingkungan, air bersih, jamban sehat, Stunting dan lainnya.

Lokakarya mini dihadiri, Camat Gandapura Azmi S.Ag, Kapolsek AKP, M.Thahar SH, Danramil 08 Kapten Adi boy, Kepala Puskesmas Abdul Halim SE M.kom, Muntasir SKM, KTU UPTD Puskesmas Mon Keulayu, para perawat dan Bidan dari dua UPTD Puskesmas, Keuchik dari 40 Gampong dan Pendamping Desa. (MI) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak