EAZY PASSPORT, Program Jemput Bola Pelayanan Masyarakat

Foto: petugas Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, sedang memproses data, salah seorang pemohon Paspor (**)

PIDIE JAYA|REAKSINEWS.ID - Direktorat Jenderal Imigrasi terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan perubahan-perubahan yang inovatif. 

Salah satu inovasi yang telah diluncurkan adalah Eazy Passport, sebuah layanan jemput bola yang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan petugas imigrasi sendiri yang akan mendatangi pemohon.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI  Banda Aceh, Gindo Ginting mengatakan, Eazy Passport, bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan masyarakat. 

Dengan layanan ini, pemohon tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk pergi ke kantor Imigrasi. Sebaliknya, petugas imigrasi akan datang ke lokasi yang telah ditentukan, baik itu di kompleks perumahan, kantor, lembaga pendidikan atau tempat lainnya. Proses permohonan paspor dengan Eazy Passport sangatlah mudah dan efisien.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Pidie Jaya, melaksanakan pelayanan Eazy Passport  pada hari Sabtu, 27 April 2024.

Lebih lanjut, Gindo Ginting selaku Kelapa Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh menyambut baik permintaan Kepala Kesbangpol Kabupaten Pidie Jaya dan menyatakan bahwa jajarannya selalu siap untuk pelaksanaan kegiatan Eazy Passport.

"Kabupaten Pidie Jaya merupakan wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh yang letaknya paling jauh dari kantor kami, sehingga dengan program  Eazy Passport ini, masyarakat disana tidak perlu datang jauh-jauh ke Banda Aceh untuk mengurus paspor." Terang Gindo" .

Dalam kegiatan  tersebut Tercatat ada total 101 permohonan paspor yang terlayani,terdiri dari 49 permohonan baru dan 55 permohonan penggantian dalam kegiatan Eazy Passport ini.

Dalam pelaksanaan Eazy Passport, sebelumnya Pihak Kesbangpol Pidie Jaya telah mengajukan permohonan pelayanan paspor secara kolektif ini ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh.

Pemohon Eazy Passport kali ini adalah pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya serta masyarakat sekitar. " Terang Gindo " .

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Pidie Jaya, Drs A. Jalil M.Pd mengucapkan Terima kasih dan penghargaan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Hadirnya kegiatan ini akan memudahkan pelayanan keimigrasian dengan masyarakat yang membutuhkan dokumen paspor sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Banda Aceh, yang membutuhkan waktu dan biaya yang besar "sebutnya". 

"Ini adalah kali ke 3 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh melaksanakan kegiatan Eazy Passport disini dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah mempermudah dalam pengurusan paspor sehingga masyarakat disini.

Lebih lanjut  kasatpol Pidie Jaya Drs A Jalil M.Pd, mengharapkan agar kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan mengingat cukup tingginya minat mayarakat Kabupaten Pidie Jaya yang  inggin memiliki paspor sebagai syarat sah dokumen perjalanan keluar negeri. (Samsul)

Reaksinews.id

Merupakan Editor dan Penulis di Portal Situs berita Online reaksinews.id yang berkantor di Bireuen di bawah PT. REAKSI MEDIA PRATAMA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak