Ajang K2MTs III Se-Aceh Barat, Dayah Ruhul Qurani Raih Piala

Foto: Dua Santri Dayah Ruhul Qurani Raih Piala K2MTs III Aceh Barat (5/11)

MEULABOH | Santri Dayah Ruhul Qurani (RQ) Meulaboh berhasil meraih medali perak dan perunggu di ajang Piala Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (K2MTs)-III 2023 se-Aceh Barat, yang diadakan pada Sabtu dan Ahad 4 – 5 November lalu. Ajang kompetisi ini diikui oleh 17 Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta yang ada di Aceh Barat.

Adapun santri RQ yang mendapat medali perak adalah M. Hanif Aldebaran, yang berhasil meraih juara dua pada bidang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) IPA, dengan jumlah nilai 600/1000. Adapun juara satu diraih oleh Dina Andriana dengan nilai 725/1000 dari MTsN III Aceh Barat.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Ruhul Qurani Ust. Aris Munanda, Lc. MA mengatakan, “Sebenarnya nilai M. Hanif Aldebaran sama dengan tiga peserta lainnya, yaitu 600/1000. Namun, karena Aldebaran satu-satunya siswa kelas VII, maka ia dipilih menjadi juara dua. Peraturan ini merupakan kesepakatan bersama sejak awal antar kepala Madrasah Tsanawiyah.”

Sementara yang meraih medali perunggu adalah Dhea Safitri pada cabang lomba baca puisi, dengan jumlah nilai 178. Adapun juara I diraih oleh Zahara Maharni dari MTsN III Aceh Barat dengan nilai 188, dan juara II diraih oleh MTsS Serambi Makkah bernama Leitisa dengan jumlah nilai 182.

Dari hasil kompetisi ini, Ust. Aris Munanda, Lc. MA mengatakan, “Dayah Ruhul Qurani merupakan dayah baru dan santri kita juga semuanya masih kelas satu. Jadi mereka bersaing dengan siswa MTs lain yang mungkin sudah kelas dua atau kelas tiga. Jadi, mendapat perak dan perunggu ini sudah merupakan langkah awal yang baik. Semoga kedepan para santri lebih siap dan dapat meraih juara yang lebih baik dan lebih banyak lagi.(MI)

Reaksinews.id

Merupakan Editor dan Penulis di Portal Situs berita Online reaksinews.id yang berkantor di Bireuen di bawah PT. REAKSI MEDIA PRATAMA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak