Kementrian Koperasi Sosialisasi Dana Bergulir KPDP-KUMKM Tahun 2023

Foto: Sosialisasikan LPDB-KUMKM Kementerian Koperasi UKM 2023 di Hotel Fajar, Kabupaten Bireuen, Aceh, Kamis (12/10)

BIREUEN | Anggota Komisi VI DPR RI, Muslem, SH, MM mensosialisasikan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi UKM 2023 kepada para pelaku UMKM Bireuen di Hotel Fajar, Kamis (12 Oktober 2023)

Pihak LPDP UMKM melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha kecil dan menengah serta pengurus koperasi yang ada di Bireuen.

Acara dibuka oleh Anggota DPR RI Muslim, SH, MSi, "Saya selaku Komisi VI DPR RI bermitra dengan Kemenkop memiliki kewajiban besar untuk bisa membawa prospek pembiayaan ini kepada masyarakat, Sehingga masyarakat tahu dan bisa mengaksesnya," tuturnya.

Sosialisasi ini dilakukan dalam upaya penguatan pendampingan, permodalan dan juga pembukaan akses pemasaran,jelasnya saat dikonfirmasi awak media usai melakukan sosialisasi Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB-KUMKM).

Walaupun LPBD KUMKM belum memiliki kantor di daerah tetapi bisa diakses melalui website dan hal ini harus terus disosialisasikan

Dalam acara tersebut Dr.Muzakkar Agani selaku Pemateri menyampaikan kepada peserta bahwa LPDB dikelola oleh koperasi bagian dana bergulir setelah di ajukan pasti akan di dampingi oleh kementrian koperasi nantinya.

Lebih lanjut dikatakan melalui sosialisasi ini pelaku usaha yang hampir semua awam tentang LPDB-KUMKM, akan bisa tercerahkan dan merasakan manfaatnya.

"hal ini menjadi penting karena LPDB-KUMKM adalah lembaga pembiayaan yang dibuat oleh Kemenkop UKM untuk membiayai usaha-usaha mikro, kecil dan menengah" 
Sebut Mantan Bupati Bireuen. 

Puluhan Peserta yang hadir pada acara itu umumnya dari kalangan pengusaha kecil dan menengah yang ada di Bireuen sehingga diskusi dan tanya jawab peserta dengan pemateri sangat bermanfaat.(MI)

Reaksinews.id

Merupakan Editor dan Penulis di Portal Situs berita Online reaksinews.id yang berkantor di Bireuen di bawah PT. REAKSI MEDIA PRATAMA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak